Layanan Administrasi BPJS Kesehatan Sangat Dirasakan Teguh | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Teguh Riyanto menunjukkan kartu kepesertaan (foto:ist) Teguh Riyanto menunjukkan kartu kepesertaan (foto:ist)

Layanan Administrasi BPJS Kesehatan Sangat Dirasakan Teguh

Papua Selatan Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 21:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Teguh Riyanto (33) adalah Peserta JKN-KIS dari segmen kepesertaan Pekerja Penerima Upah (PPU) dari salah satu Badan Usaha Cafe di Merauke. Teguh sapaanya yang dikenal dengan keramahannya dalam melayani pelanggan yang datang ini ternyata telah mengikuti Program JKN-KIS yang telah didaftarkan dari Badan Usaha tempat ia bekerja dan terdaftar pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama klinik Bunda Hati Kudus Merauke.

Dalam kesehariannya disamping melayani pelanggan yang datang berkunjung di Cafe tempat ia bekerja, iapun menyampaikan bahwa kami diwajibkan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS. Maka bersama para karyawan yang lain bersepakat untuk terdaftar pada Program JKN-KIS guna untuk memproteksi dirinya pada waktu sakit. Saat ditemui tim Jamkesnews Rabu, (23/07), ia kemudian menceritakan tentang keikutsertaannya dalam Program JKN-KIS dan meminta bantuan kepada tim Jamkesnews agar mengganti kartunya yang lama dengan kartu JKN-KIS yang baru.

“JKN-KIS adalah salah satu penjaminan kesehatan yang paling bermanfaat untuk masyarakat Indonesia dalam bidang kesehatan. Hingga saat ini saya menggunakan Kartu JKN-KIS untuk berobat dalam kondisi fisik yang sementara tidak stabil tetapi untungnya sakit yang saya alami masih yang ringan-ringan saja seperti batuk, flu, dan lain-lain sehingga tidak perlu dirujuk kepada dokter spesialis ataupun menginap di rumah sakit dan saya bersyukur karena masih diberikan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Teguh menambahkan sakit bisa datang kapan saja sehingga aktifitas untuk bekerjapun bisa menjadi terhambat dan kita tidak akan pernah tahu berapa biaya yang dikeluarkan untuk biaya pengobatan tersebut. Jadi iuran yang kita bayarkan dan terpotong dari gaji, anggaplah sebagai tabungan kesehatan apabila kita dilanda sakit. saya merasa bersyukur menjadi peserta JKN-KIS karena saya dan keluarga telah merasakan manfaat dari JKN-KIS.

“Pada kesempatan ini juga saya meminta bantuannya agar teman-teman pegawai BPJS Kesehatan dapat mencetak kartu BPJS Kesehatan yang lama saya ke kartu JKN-KIS yang baru karena saya belum sempat kekantor untuk melakukan pencetakan Kartu JKN-KIS. Dan dengan sigap teman-teman BPJS Kesehatan langsung merespon bantuan saya. Inilah cermin dari sebuah pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan kepada pesertany, tidak hanya di pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit,” tutupnya ketika kartu telah diterima.

Dibaca 78 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.