Danrem Tutup Karya Bakti Distrik Yakomi | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Proses penandatanganan prasasti oleh Danrem (foto:ist) Proses penandatanganan prasasti oleh Danrem (foto:ist)

Danrem Tutup Karya Bakti Distrik Yakomi

Papua Selatan Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 21:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertempat di SD YPK Amk (lokasi Karya Bakti TNI), Kampung Amk, Distrik Yakomi, Kabupaten Mappi telah di laksanakan upacara penutupan Karya Bakti TNI TA 2019 yang diselenggarakan oleh Kodim 1707/Merauke di Wilayah Mappi. Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danrem 174/ ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P. ,M.Tr.(Han) dengan komandan Upacara, Kapten Inf Herman Purba Pasiter Kodim 1707/MRK dan diikuti kurang lebih 500 orang peserta upacara terdiri para ASN Mappi, guru, siswa serta masyarakat Kampung Amk.

upacara juga dihadiri Oleh Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu beserta OPD terkait. Dalam amanatnya Danrem menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada acara penutupan karya bakti serta ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dan warga masyrakat yang dapat bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan karya Bhakti TNI TA 2019 sehingga berjalan lancar dan aman. Selain itu dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah dan TNI sehingga dapat mendorong masyarakat untuk meninggkatkan kesejahteraan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat semakin erat.

Karya bakti ini terselenggara atas kerja sama pemerintah Kabupaten Mappi dan TNI dengan melaksanakan pembangunan 20 unit rumah tipe 36 semi permanen yang diperuntukkan kepada masyarakat Kampung Amk Distrik Yakomi. Pembangunan dikerjakan selama 60 hari oleh prajurit TNI yang telah ditugaskan. Mengakhiri amanatnya Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf berharap setelah selesainya pembangunan ini hendaknya masyarakat dapat menjaga serta merawat sehingga bangunan tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Usai upacara dilaksanakan penandatanganan Prasasti Karya Bakti TNI dan dilanjutkan peresmian rumah dengan pemotongan pita serta penyerahan kunci rumah tipe 36 secara simbolis oleh Danrem didampingi Bupati.

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.