Polisi Tangkap Remaja Spesialis Curanmor | Pasific Pos.com

| 18 January, 2020 |

pelaku (tengah) saat diamankan beserta  dua unit motor hasil curian pelaku (tengah) saat diamankan beserta dua unit motor hasil curian

Polisi Tangkap Remaja Spesialis Curanmor

Kriminal Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 21:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - RWA remaja berusia 17 yang merupakan spesialis curanmor tidak berkutik ketika diamankan Tim Charli Polres Jayapura Kota di rumah yang terletak di jalan Serui Dok 9 Distrik Jayapura Utara, Selasa (30/7) sore.

RWA ditangkap berdasarkan dua laporan polisi kasus pencurian kendaraan bermotor di dua lokasi berbeda di Kota Jayapura. Selain mengamankan pelaku Tim Charli pun berhasil menyita dua unit motor hasil kejahatannya.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik unit Reskrim Polsek Jayapura Utara.

"Pelaku diketahui merupakan spesialis curanmor, dan sudah lebih dari sekali melakukan pencurian kendaraan bermotor di seputaran Distrik Japsel dan Japut," ucapnya.

Ia pun menjelaskan, dari hasil interogasi, pelaku mengaku telah mencuri dua motor yang saat ini telah dijadikan barang bukti, selain itu pun saat melakukan aksinya pelaku ditemani satu pelaku lainnya.

"Kami sudah kantongi identitas satu pelaku dan kini masih dalam pengejaran," singkatnya.

Untuk modus pencurian, kata Jahja kedua pelaku menggunakan kunci T.
"Pelaku mengakui membobol rumah kunci motor sasarannya menggunakan kunci T, seusai target didapat keduanya langsung menyambungkan kabel dan pergi meninggalkan lokasi," terangnya.

Pria lulusan magister hukum ini pun menambahkan atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Dibaca 126 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.