Aniaya Security SPBU Sanggeng, JPU Tuntut Terdakwa 22 Bulan Penjara | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Aniaya Security SPBU Sanggeng, JPU Tuntut Terdakwa 22 Bulan Penjara

Papua Barat Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 14:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Terdakwa, Yeris F. Werikar (34 tahun) dituntut jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Manokwari, Anggih Niastuti, SH, MH dan Decyana Caprina, SH dengan pidana selama 1 tahun dan 10 bulan (22 bulan) penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Manokwari, Selasa (30/7).

Dalam persidangan yang dipimpin ketua majelis hakim, Faisal M. Kossah, SH, Decyana Caprina menjelaskan, terdakwa telah terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap saksi korban, Daniel Baransano di SPBU Sanggeng, Manokwari, Senin (1/4) sekitar pukul 17.00 WIT.

JPU menjelaskan, saat itu, terdakwa memasuki SPBU Sanggeng dengan mobil Toyota Hilux dengan tujuan mengisi Solar, tetapi sedang mengisap rokok. Daniel Baransano yang bertugas sebagai security, kemudian menghampiri dan meminta terdakwa mematikan rokok ketika berada di areal SPBU.

Tidak terima dengan teguran dari Daniel Baransano, terdakwa langsung marah dan turun dari mobil, lalu menghampiri korban yang sedang duduk di depan SPBU Sanggeng mengamati kendaraan yang keluar dan masuk.

Decyana Caprina menjelaskan, di saat menghampiri Daniel Baransano, terdakwa langsung melayangkan pukulan ke arah wajah korban berulang-ulang dan mengakibatkan korban terluka dan mengeluh sakit di wajahnya.

Berdasarkan hasil visum et repertum dengan Nomor: R/101/IV/2019/RSAL tertanggal 5 April 2019 yang dikeluarkan petugas RSAL Manokwari, dijelaskan bahwa korban mengalami luka robek di bibir bagian bawah berbentuk elips berukuran 1 cm.

Dengan demikian, JPU menyatakan terdakwa terbukti bersalah dan sah melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana diatur dan diancam Pasal 351 Ayat 1 KUHP.

Setelah mendengarkan tuntutan JPU, Faisal Kossah mempersilakan terdakwa menyiapkan pembelaan secara lisan untuk disampaikan dalam persidangan pekan dengan dengan agenda putusan. [BOM-R1] 

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.