Dikabarkan, Noreg Perdasus Rekrutmen Fraksi Otsus sudah Keluar | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Dikabarkan, Noreg Perdasus Rekrutmen Fraksi Otsus sudah Keluar

Papua Barat Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 14:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Setelah melalui proses yang cukup lama di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), akhirnya sejumlah Perdasus Provinsi Papua Barat dikabarkan telah mendapatkan nomor register (noreg).

Dari sejumlah raperdasus tersebut diantaranya, Perdasus tentang rekrutmen anggota DPR Papua Barat Jalur Otonomi Khusus (Otsus) periode 2019-2024 yang akan digunakan di tahun ini.

Kepala Biro Hukum Setda Papua Barat, Roberth K.R Hammar mengakuinya bahwa ada kabar sudah keluar. Namun, pihaknya masih melakukan finalisasi sambil menunggu nomor registernya turun ke daerah.

“Ya, mudah-mudahan dalam waktu 1 atau 2 hari ini nomor register sudah turun. Apa permintaan dari anggota DPR Papua Barat jalur Otsus untuk menjadi unsur pimpinan terkabulkan atau tidak saya belum bisa komentar. Nanti saya lihat salinannya dulu baru saya bisa komentar lanjut,” kata Hammar kepada para wartawan di halaman kantor gubernur Papua Barat, Senin (29/7).

Disinggung jumlah perdasus yang telah mendapatkan nomor register, Hammar mengatakan, hampir semua perdasus dan perdasi akan diturunkan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam waktu 1 atau 2 hari ini.

Khusus untuk perdasus tentang Peraturan Gubernur (Pergub) tentang rekrutmen anggota DPR Papua Barat jalur Otsus, Hammar mengatakan sudah disiapkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan akan duduk bersama dengan biro hukum.

“Untuk saat ini saya tidak bisa bicara hal itu tuntas, mungkin besok baru bisa dibicarakan lebih lanjut,” pungkas Hammar. [FSM-R3] 

Dibaca 55 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.