BNNK di Kota Sorong segera Terbentuk | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

BNNK di Kota Sorong segera Terbentuk

Papua Barat Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 14:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Usulan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua Barat, Brigjen Pol. Drs. Setija Junianta, SH. M.Hum, untuk membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) mendapat persetujuan BNN Kantor Pusat Jakarta.

Kasi Ketenagakerjaan Non IP Direktorat Advokasi BNN, Dewi Ayu Iriani mengungkapkan, BNN Kantor Pusat sangat mensupport keinginan Kepala BNNP Papua Barat untuk membentuk BNNK di Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

“Kita support. Kita sangat mendukung dan siap membantu segala urusan administratif dan dokumen kenegaraan yang diperlukan,” kata Iriani kepada para wartawan di Swiss-Bell Hotel Manokwari, Selasa (30/7).

Menurut dia, bukan saja di Kota Sorong dan Kabupaten Mansel, tetapi BNN Pusat juga siap mendorong BNNP Papua Barat dalam pembentukan BNNK di Kabupaten-Kota se-Provinsi Papua Barat.

Kepala BNNP Papua Barat, Brigjen Pol. Drs. Setija Junianta, SH. M.Hum, mengaku, pembentukan BNNK bukanlah semudah yang dibayangkan, tetapi perlu mendapat persetujuan Kepala daerah setempat.

Meski begitu, ia mengungkapkan, pembentukan BNNK di Kota Sorong sudah mendapat persetujuan Wali Kota Sorong, sama halnya dengan rencana pembentukan BNNK di Kabupaten Mansel yang juga disetujui Bupati Mansel.

“Salah satu staf kami sedang berada di Kota Sorong untuk pengurusan kelengkapan administrasi lembaga,” jelas Junianta.

Dirinya menekankan, pembentukan BNNK di Kota Sorong pada prinsipnya karena mempertimbangkan fakta yang terjadi dilapangan bahwa Kota Sorong termasuk daerah rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika jenis Shabu-Shabu dan Ganja.

Mengenai kendala dalam pembentukan BNNK di Kota Sorong pihaknya belum menemukan adanya kesulitan, sebaliknya justru semua urusan masih berjalan lancar.

Ditanya apakah sudah ada lahan yang disiapkan sebagai lokasi pembangunan Kantor BNNK, Junianta mengaku, mengenai hal itu masih dalam tahapan koordinasi dengan Pemkot Sorong.

Sedangkan untuk Kabupaten Mansel, sudah ada gedung yang siap dihibahkan Pemkab Mansel untuk digunakan sebagai BNNK beserta sumber daya manusia (SDM) dan bantuan operasional. Hanya saja, yang menjadi prioritas pembentukan BNNK saat ini di Kota Sorong disesuaikan dengan tingkat kerawanan yang mendesak. [BOM-R3] 

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX