Kembali Gelar Donor Darah, Swiss-Belhotel Gandeng Pihak Ketiga | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Sales and Marketing Manager Swiss-Belhotel, Feri Iswahyudi (foto:iis) Sales and Marketing Manager Swiss-Belhotel, Feri Iswahyudi (foto:iis)

Kembali Gelar Donor Darah, Swiss-Belhotel Gandeng Pihak Ketiga

Papua Selatan Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 03:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Terkait dengan kegiatan sosial donor darah yang diusung oleh manajemen Swiss-Belhotel pertiga bulan maka kemarin hotel tersebut kembali melaksanakan donor darah yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi. Seperti yang terlihat pada donor darah waktu-waktu sebelumnya, donor darah tersebut kembali dipadati oleh peserta bahkan banyak bermunculan wajah-wajah baru dari berbagai instansi maupun perorangan. Selain itu pada donor darah kali ini pihak hotel juga menggandeng dua pihak untuk bekerjasama, yakni Unmus dan BPJS Kesehatan Cabang Merauke.

Sales and Marketing Manager Swiss-Belhotel Merauke, Feri Iswahyudi kepada ARAFURA News di sela-sela kegiatan mengemukakan bahwa donor darah sudah ketujuh kalinya dilaksanakan dan jika sebelumnya murni kegiatan hotel maka kali ini sudah ada kerja sama dengan pihak ketiga. Namun untuk kemitraan lain juga turut melibatkan unsur TNI, Polri, dinas, kantor, komunitas Gojek, Merauke Runners dan lain sebagainya. “Adapun kerjasama yang dimaksud di sini yaitu pihak Unmus mendatangkan para mahasiswa untuk berdonor termasuk untuk penyediaan petugas.

Sedangkan dengan BPJS lebih kepada peran serta lembaga ini turut aktif mengundang rekanan hingga staf untuk ikut berdonor. Momen ini juga dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-51,”jelas Feri. Demi kelancaran kerjasama maka upaya koordinasi gencar dilakukan namun tidak membutuhkan waktu lama karena langsung direspon positif. Terlebih lagi ini merupakan kegiatan kemanusiaan sehingga Unmus dan BPJS sangat mendukung. Ia berharap dengan adanya kerjasama ini maka bisa lebih banyak merangkul peserta karena masing-masing pihak sudah memiliki rekanan yang dapat diajak berdonor.

Feri menambahkan bahwa berdasarkan pengalaman sebelumnya, kegiatan ini selesai sekitar pukul 13.00 atau 13.30 WIT tergantung jumlah peserta yang datang. Ia salut dengan animo peserta yang cukup banyak bahkan mereka sudah datang sejak pukul 07.30 pagi agar dapat segera berdonor. Sebab banyak peserta yang juga merupakan pegawai atau staf di lembaga tertentu sehingga harus dapat membagi waktu antara jam kerja dengan waktu berdonor.
Adapun total peserta donor pada 30 Juli 2019 kemarin sebanyak 325 orang dan berhasil terkumpul hingga 227 kantong darah. Sekedar diketahui, untuk donor darah pertama pada Februari 2018 lalu terkumpul 80 kantong dengan total 160 peserta, April 2018 sebanyak 157 kantong dan 197 peserta, Juli 2018 sebanyak 162 kantong dan 233 peserta, Oktober 2018 sebanyak 250 kantong dan 296 peserta dan pada April 2019 sebanyak 160 kantong dengan 238 peserta.

Dibaca 49 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.