Dukung Donor Darah Swiss-Belhotel, ‘BPJS Kesehatan Instruksikan Staf Ikut Berdonor’ | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Staf BPJS Kesehatan Cabang Merauke saat menunggu antrian berdonor bersama peserta lainnya (foto:iis) Staf BPJS Kesehatan Cabang Merauke saat menunggu antrian berdonor bersama peserta lainnya (foto:iis)

Dukung Donor Darah Swiss-Belhotel, ‘BPJS Kesehatan Instruksikan Staf Ikut Berdonor’

Papua Selatan Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 03:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Salah satu instansi yang pro aktif dalam kegiatan sosial donor darah Swiss-Belhotel kemarin adalah jajaran BPJS Kesehatan Cabang Merauke yang saat ini berada di bawah pimpinan Erfan Chandra Nugraha. Tidak heran jika BPJS Kesehatan mengutus seluruh staf untuk datang ke Swiss-Belhotel guna melakukan donor darah bersama-sama dengan sejumlah lembaga lainnya. Kepada wartawan Erfan mengatakan bahwa berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-51 BPJS Kesehatan dimana donor darah adalah salah satunya.

Sebenarnya kegiatan serupa sudah direncanakan oleh pihak BPJS namun setelah mendapatkan informasi bahwa manajemen Swiss-Belhotel juga melaksanakan kegiatan tersebut sehingga pihaknya memutuskan untuk berkolaborasi dan mengerahkan para staf untuk ikut berdonor. “Awalnya kita ingin berkolaborasi dengan PMI dan Swiss-Belhotel dan berencana pula untuk menggelar kegiatan yang sama di kantor kita. Namun karena beberapa pertimbangan, di antaranya tempat yang tidak memungkinkan sehingga diputuskan dilaksanakan di Swiss-Belhotel,”ujarnya saat ditemui wartawan di sela-sela donor darah Swiss-Belhotel kemarin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa tahun lalu dalam rangka HUT BPJS Kesehatan juga pernah dilaksanakan kegiatan serupa di gedung Bella Fiesta namun saat itu dibarengi dengan senam bersama. Khusus tahun ini konsepnya lebih sederhana dengan maksud untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya sikap gotong royong dengan cara berdonor. Pihaknya telah menginstruksikan para staf untuk ikut berdonor secara bergilir mengingat staf juga memiliki kesibukan di kantor khususnya untuk bagian front liner.
Saat ditanyakan tentang jumlah kantong darah yang ditargetkan, Erfan mengungkapkan bahwa tidak ada jumlah khusus namun diharapkan sebanyak-banyaknya. “Sebab kami memiliki kesamaan pandangan dengan pihak Swiss-Belhotel dalam mengkampanyekan hal ini. Semua sejalan dengan visi misi kami dimana dengan gotong royong semua akan tertolong,”jelasnya lagi. Untuk itu BPJS Kesehatan Cabang Merauke aktif mengajak para mitra, badan usaha dan peserta untuk ikut berdonor.

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.