Pemda Mappi Akan Bentuk Tim Terpadu | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu (foto:iis) Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu (foto:iis)

Pemda Mappi Akan Bentuk Tim Terpadu

Papua Selatan Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 03:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu mengemukakan bahwa pihaknya akan membentuk tim terpadu antara Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil untuk mendata kembali anak usia sekolah atau para siswa mulai dari kampung, ibukota distrik hingga dalam kota Kepi. Beberapa waktu lalu pihaknya sudah memberikan arahan terkait dengan pelaksanaan teknis untuk memadukan kebutuhan data kependudukan terutama anak-anak usia sekolah ini. Oleh sebab itu pasca pelantikan kepala Capil nanti semua akan kembali dikoordinasikan khususnya yang terkait dengan teknis pelaksanaan atau operasional nanti.

“Dalam waktu dekat diharapkan sudah dapat dilakukan namun secara database dari Dinas Pendidikan sebenarnya sudah ada hanya saja masih perlu penyesuaian karena saya tidak butuh laporan di kertas saja tetapi data real di lapangan,”jelasnya kepada wartawan di Hotel Nirmala belum lama ini. Jadi tim harus benar-benar turun ke sekolah-sekolah untuk mengambil data konkrit sehingga pihaknyapun bisa lebih yakin. Pihaknyapun harus melakukan kroscek di lapangan guna mengetahui apakah staf yang ditugaskan benar-benar turun ke lapangan atau tidak.

Ia tidak menginginkan laporan yang asal- asalan karena justru akan semakin menambah beban dan masalah yang ada tidak tuntas. Ia menjelaskan, data yang ada akan dikoneksikan melalui aplikasi sehingga tahun ini gencar dipersiapkan hingga tahun depan. Minimal tahun depan semua data sudah benar-benar aman dan rapih. Namun sebenarnya ada sebagian yang sudah terkonek dan yang belum berkaitan dengan kondisi beberapa tahun lalu dimana ada aktifitas belajar mengajar di SD yang tidak berjalan sehingga perlu dibenahi lagi.*

Dibaca 48 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.