Satgas Pamtas 411 Turut Berperan Dalam Persami | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Suasana pembukaan Persami di halaman SMKN 1(foto:ist) Suasana pembukaan Persami di halaman SMKN 1(foto:ist)

Satgas Pamtas 411 Turut Berperan Dalam Persami

Papua Selatan Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 03:17 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertempat di SMKN 1 Merauke, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/6/2 Kostrad berperan serta dalam membantu dan mendukung kegiatan Persami yang diselenggarakan pihak sekolah dengan turut serta mengikuti kegiatan kepramukaan yang merupakan bagian dari kegiatan ekstra kulikuler sekolah. Berlatar belakang pada tujuan tersebut, SMKN 1 Merauke memanfaatkan waktu luang pada awal semester tahun ajaran baru ini, dengan menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) selama 2 hari mulai tanggal 26 hingga 28 Juli 2019 yang bertempat di halaman SMKN 1 Merauke.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan Persami tertanam disiplin, peduli, mandiri, serta terpupuk bakat dan kemampuan serta masa depan”. Pembukaan ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Arnold J yang berharap kegiatan ini dapat membangun wawasan kebangsaan bagi generasi muda Pramuka yang bertanggung jawab dalam menanamkan kedisiplinan dan tidak bergantung pada orang lain.

Dalam kegiatan itu Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad memberikan dukungannya dengan menugaskan 1 tim pengamanan anggota Satgas sebanyak 4 orang dan 1 tim Kesehatan terdiri dari 2 orang dibawah pengawasan Dantonkes Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad Letda Ckm Iwan Debri S. Keb, NS. Ini merupakan bagian dari kerjasama pihak sekolah dengan Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad. Dua orang di bawah pengawasan Kapten Arm Imam juga diikutkan guna memberikan wawasan kebangsaan, meningkatkan pengetahuan maupun pelatihan P3K bagi para siswa yang melaksanakan kegiatan persami.

Kegiatan dapat berjalan dengan lancar walaupun dalam pelaksanaanya ada beberapa siswa yang harus mendapatkan penanganan dari tim kesehatan dikarenakan kondisi para siswa yang kurang baik atau tidak terbiasa mengikuti kegiatan perkemahan yang baru pertama kali dilaksanakan. Namun semuanya dapat teratasi dengan kehadiran tim kesehatan Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad. Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Merauke Arnold J memberikan apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan anggota Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad.

Khususnya dukungan melalui tenaga keamanan dan kesehatan yang secara langsung dapat dirasakan melalui kegiatan Persami tersebut. Adanya siswa siswi yang sakit pada kegiatan dapat langsung ditangani di lapangan dengan cepa. “Kami atas nama guru-guru dan siswa-siswi SMKN 1 Merauke mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad yang telah mau membantu dan mendukung kegiatan Persami ini,”ujarnya.

Sementara itu Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han mengemukakan, karakter baik yang perlu ditanamkan antara lain watak, kepribadian dan akhlak mulia. Melalui kegiatan persami ini akan terbentuk nilai - nilai agamais, cinta tanah air, sopan santun, disiplin waktu dan patuh pada guru dan orang tua. Selain bermanfaat dalam pembentukan karakter, kegiatan ini juga untuk melatih keterampilan siswa, baik melatih ketangkasan serta melatih kecakapan motorik siswa sehingga dapat menunjang proses belajar para siswa yang muaranya akan membentuk siswa yang berprestasi.

Dibaca 118 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.