Polisi Masih Dalami Kebakaran Hebat Yang Menghanguskan 12 Ruko | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Kondisi ruko yang hangus terbakar dalam kebakaran hebat, Senin (29/7) malam di jalan Setiapura II kelurahan Gurabesi Kondisi ruko yang hangus terbakar dalam kebakaran hebat, Senin (29/7) malam di jalan Setiapura II kelurahan Gurabesi

Polisi Masih Dalami Kebakaran Hebat Yang Menghanguskan 12 Ruko

Kriminal Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 02:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"Kerugian Meteri mencapai Rp.5 milliar"

 

JAYAPURA - Pasca kebakaran hebat yang menghanguskan 12 unit ruko (rumah toko) dan satu kantor yang terletak di jalan Setiapura II kelurahan Distrik Jayapura Utara, Senin (29/7) malam, pihak kepolisian resort Jayapura Kota masih melakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui pasti penyebab kebakaran itu.

"Saat ini rekan-rekan kami dari Sat Reskrim masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca kejadian guna mengetahui pasti kebakaran tersebut," ungkap Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/7) siang.

Jahja menjelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran itu akibat kasur yang terbakar dari dalam salah satu toko, yang kemudian merambat ke bangunan lainnya.

"Menurut informasi awalnya kasur terbakar akibat dari ulah seorang anak bermain korek, yang kemudian api membesar dan merembet. Namun yang jelas kasus ini masih dalam pengembangan oleh penyidik," terang Jahja.

Kata Jahja, dari data yang diperoleh, pasca kebakaran hebat itu, kerugian meteriil yang dialami para korban diduga mencapai hingga Rp. 5 Milliar rupiah. Untuk dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

"Kalau di perkirakan kerugian capai Rp 5 Milliar bahkan lebih, lantaran ada lima toko emas, toko sembako, toko pakaian serta satu apotek," ucapnya.

Sementara itu perlu di ketahui kebakaran hebat yang menghanguskan 12 ruko dan satu unit kantor di jalan Setiapura II kelurahan Distrik Jayapura Utara, terjadi pada Senin (29/7) malam pukul 19.30 WIT.

Api sendiri dapat dipadamkan tiga jam kemudian tepatnya pukul 22.30 WIT, setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran dibantu Water Cannon milik Polda Papua dan warga sekitar tiba di lokasi kejadian. Dalam proses pemadaman sempat terjadi kendala lantaran satu bangunan gudang sembako sulit terjangkau lantaran lokasi sempit ditambah dengan warga yang memadati lokasi kejadian untuk menonton.

Dibaca 92 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.