Pemkot Jayapura Ajak Warga Cinta Pangan Lokal | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Jean Hendrik Rollo Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Jean Hendrik Rollo

Pemkot Jayapura Ajak Warga Cinta Pangan Lokal

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 02:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura terus mendorong masyarakat agar mengkonsumsi pangan lokal karena menyehatkan.

"Kami terus kampanye berupa sosialisasi dengan penyampaian kandungan gizi pada pangan lokal," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Jean Hendrik Rollo di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (30/7/19).

Dikatakan Rollo, berbagai olahan pangan yang berasal dari umbi-umbian bisa disandingkan dengan beras sebagai menu makanan sehari-hari, seperti sagu, bete, betatas, pisang, ubi atau siafu (diskorea).

"Untuk meyakinkan orang bahwa pangan lokal tidak kalah dengan beras, kami membuat kampanye dengan konsumsi langsung agar membangun kesadaran masyarakat untuk kembali pada pola konsumsi pangan pokok selain beras," katanya.

Dijelaskan, setiap orang dalam setahun konsumsi beras bisa mencapai 120 kilogram, sementara pangan lokal dari umbi-umbian masih sangat minim.

"Saat kampanye pangan lokal, kami selalu menyampaikan kandungan gizi karena sudah bergeser pola konsumsinya pada beras. Mari kita mengkonsumsi makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman dengan memanfaatkan pangan lokal hasil bumi sendiri," jelasnya.

Dibaca 71 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.