Dua Paket Proyek PON Tuntas Dilelang | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Debora Solos Debora Solos

Dua Paket Proyek PON Tuntas Dilelang

Info Papua Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 02:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua telah menyelesaikan pelaksanaan lelang untuk dua paket pekerjaan renovasi venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020. Kedua pekerjaaan tersebut adalah renovasi Gedung Olahraga Cenderawasih Jayapura dan lapangan Tenis Kantor Walikota Jayapura.

Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Papua, Debora Solosa menyampaikan, pada tahun anggaran 2019 terdapat beberapa paket pekerjaan PON 2020 yang masuk di Biro Pengadaan Barang dan Jasa untuk di proses, dan baru dua paket yang telag selesai lelang.

"sudah ada dua paket yang sudah selesai lelang, yakni lapangan tenis itu pagu anggarannya Rp 170 Miliar, dan juga GOR Cenderawasih Jayapura," ujar Debora kepada wartawan di Jayapura, Selasa, 30 Juli 2019.

Debora mengatakan, pekerjaan dua paket ini akan rampung tepat waktu, karena pemenang lelang akan bekerja tiga kali shift. "kontraknya sudah ditandatangani, dan mekanismenya mereka akan kerja siang dan malam, kita berharap pekerjaannya bisa rampung tepat waktu," ungkapnya.

Sementara untuk paket pekerjaan Gedung Olahraga Trikora dan gudang peralatan masih dalam proses lelang, “Dipastikan bulan Agustus besok akan selesai kegiatan proyek tender dan sudah ditetapkan pemenangnya,” katanya.

Selain itu, pihaknya sedang mengkaji rencana pengadaan peralatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), apakah peralataan yang akan kita pengadaan ready stoknya di Jakarta. "untuk peralatan Popnas kita sedang kaji bersama dinas terkait apakah barangnya ready di jakarta atau tidak, karena ivent ini akan berlangsung bulan Oktober mendatang," bebernya.

Terkiat dengan pelaksanaan PON di Papua, dirinya berharap pengadaan kebutuhan PON dapat dilakukan akhir tahun 2019. "saya berharap untuk kebutuhan PON bisa lelang di bulan Desember tahun ini, karena ada model lelang yang mendahului penetapan APBD, dimana prosesnya ketika Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara ((KUA) PPAS) yang diusulkan ke DPR, kita sudah bisa lelang, dan kontrak nanti ketika Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ditandatangan, yang terpenting adalah prosesnya tidak mengendap di Biro Layanan Pengadaan," ucapnya.

Debora menambhkan, proses renovasi stadion Mandala Jayapura pun masih dalam proses lelang. "kami target minggu kedua bulan Agustus semua paket pekerjaan sudah tuntas dilelang," tutupnya.

Dibaca 162 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.