Jika sudah Masukkan Laporan, Insentif Ketua RT dan RW akan Dibayarkan | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Jika sudah Masukkan Laporan, Insentif Ketua RT dan RW akan Dibayarkan

Papua Barat Penulis  Selasa, 30 Juli 2019 14:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Pemkab Manokwari akan membayarkan insentif para ketua RT dan RW setelah mereka menyerahkan laporan setiap bulan. “Itu ada uangnya. Hanya saja, saya minta supaya setiap RT dan RW membuat laporan tentang kondisi penduduk di wilayah masing-masing setiap bulan. Supaya kita tahu jumlah penduduk yang ada di Manokwari. Yang keluar, yang ada, yang meninggal, yang lahir kita bisa tau,” ujar Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, kepada para wartawan di halaman kantor Bupati Manokwari, Senin (29/7).

Menurut Bupati, pembayaran insentif itu tergantung laporan para ketua RT dan RW, sehingga jika laporan sudah masuk, Pemkab Manokwari akan membayar insentif mereka.

“Jadi tergantung laporan dari RT/RW saja, kasih masuk kita bisa bayarkan. Selain itu, tugas ketua RT/RW adalah membantu Bapenda membagikan SPPT PBB (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan). Jadi ada dua insentif yang diperoleh,” tukasnya.

Sebelumnya, sejumlah ketua RT mengeluhkan insentif mereka yang belum dibayarkan sebesar Rp 500 ribu per bulan untuk tahun 2019. (BNB-R3) 

Dibaca 78 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX