RSUD Mimika Target Pertahankan Akredirtasi Paripurna | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Direktur RSUD Mimika, Evelin Pasaribu Direktur RSUD Mimika, Evelin Pasaribu

RSUD Mimika Target Pertahankan Akredirtasi Paripurna

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 30 Juli 2019 04:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Direktur RSUD Mimika dr. Evelin Pasaribu mengatakan, dalam waktu dekat akan ada akreditasi yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Kementrian Kesehatan RI di RSUD Mimika untuk melakukan penilai terhadap pelayanan kesehatan, SDM dan juga sarana dan prasarana pendukung.

"Iya nanti akan ada reakreditasi," kata Direktur RSUD Mimika Evelin Pasaribu saat ditemui usai membuka pelatihan Basic TraumaCardiac Lfe Support BT & CLS dan Management Of Disaster di RSUD Mimika, Senin (29/7).

Ia menjelaskan, pelaksanaan akreditasi sejatinya dilakukan dalam 3 tahun sekali, namun pihak RSUD selalu melakukan evaluasi dan perbaikan secara berkala untuk setiap tahunnya dengan tujuan untuk memperbaiki pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang masih terdapat kekurangan.

"Karena akreditasinya itu cuma 3 tahun nah setelah itu akan akreditasi ulang tapi setiap tahun kita ada evaluasi," jelasnya.

Sementara itu ditanya terkait target RSUD. dr Evelin mengatakan, pihaknya akan mempertahankan hasil akreditasi yang disandang pada tiga tahun lalu yakni akreditrasi paripurna atau bintang lima. tentunya dengan memperbaiki semua kekurangan baik dari sisi pelayanan, SDM sarana dan prasarana.

"Targetnya paling tidak kita bisa pertahankan," ungkapnya. (Ricky)

Dibaca 66 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX