Semua Upaya Terus Dilakukan Untuk Mencari MI-17 | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso. Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso.

Semua Upaya Terus Dilakukan Untuk Mencari MI-17

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 29 Juli 2019 20:39 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI– Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tribowo Budi Santoso menuturkan bahwa hingga saat ini pencarian terhadap helikopter MI-17 milik Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) masih terus dilakukan.

“Jadi sampai dengan saat ini ada dua helikopter yang standby melakukan pencarian. satu ada di Sentani dan satunya di Oksibil, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian namun belum ada tanda-tanda dan kebetulan tadi datang juga Wakil Komandan Squadron (Wadanron) yang beliaunya sudah hampir 3 minggu di Oksibil dan melaporkan proses pencarian yang dilakukan” kata Danlanud Tri Bowo saat ditanyai mengenai update terakhir pencarian helikopter yang hilang kontak pada hari Jumat tanggal 28 Juni lalu.

Jenderal TNI-AU berbintang satu ini mengatakan dari laporan Wadanron, hasil pencarian helikopter MI-17 yang dilakukann timnya saat ini sudah seperti benang kusut.

“Pencarian sudah seperti benang kusut, bukan seperti menjahit lagi sudah kayak diobras, tapi sampai saat ini belum juga ditemui” ungkapnya.

Meski belum menemukan tanda-tanda keberadaan dari helikopter tersebut namun pihaknya tetap optimis dapat menemukan helikopter beserta kru dan penumpangnya.

“Tetap optimis dan kita mohon dua restu agar bisa cepat menemukannya, saya bisa merasakan bagaimana perasaan keluarga-keluarga yang berharap agar segera bisa ditemukan saya merasakan itu” tukasnya.

Dirinya juga tidak bisa memastikan apakah seluruh prajurit yang menumpangi helikopter tersebut masih hidup ataukah sudah meninggal.

“Itu belum bisa kita pastikan, tapi kalau ada mujizat dari Tuhan kenapa tidak, mungkin mereka sedang survivor di hutan itu bisa saja terjadi, jadi kita tetap optimis bisa segera menemukan apapun hasilnya” tandas Budi Santoso.

Ditanyai terkait intesitas pencarian yang dilakukan dalam sehari , Danlanud mengatakan bahwaa intensitas pencarian yang dilakukan masih tetap sama dengan 4 Shorti.
“2 shorti dari Sentani kemudian 2 shorti berada di Oksibil, kemarin pencarian sampai ke Okbibab. Dari Okbibab kemudian ke salah satu bukit yang obstakelnya cukup ekstrim tapi belum ada hasil” tuturnya.

Dia menambahkan, semua hal sudah dilakukan untuk melakukan pencarian termasuk kabar dari paranormal.

“Jadi kita coba semua, kenapa tidak jika itu bisa membuat pencarian kita berhasil” tutup Tri Bowo.

Dibaca 96 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini