Terkait Stok Gula, Bulog Sudah Mengusulkan | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Kepala Perum Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin (foto:iis) Kepala Perum Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin (foto:iis)

Terkait Stok Gula, Bulog Sudah Mengusulkan

Papua Selatan Penulis  Minggu, 28 Juli 2019 23:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Perum Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin mengemukakan bahwa terkait dengan stok gula pasir yang mengalami kekosongan sebenarnya sebelum lebaran pihaknya sudah mengusulkan mengingat stok yang sudah menipis saat itu dengan jumlah sebanyak 1.000 ton. Mengenai hal ini sudah diupayakan secara maksimal bahkan hingga dua kali pihaknya menyampaikan namun ketika itu belum ada jawaban.

“Padahal sebelum lebaran kita masih memiliki stok sekitar 51 ton dan sampai tiba hari raya masih stabil karena kita terus melayani. Dengan demikian stok yang ada masih dapat membantu masyarakat,”jelas Djabiruddin kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini. Ia menjelaskan bahwa stok gula masih dalam proses penggilingan sehingga membutuhkan waktu untuk pendistribusiannya. Pasalnya, Bulog Pusat tidak hanya melayani satu Sub Divre saja namun melayani 500 sub di seluruh Indonesia.

Tidak dapat dipungkiri jika semua daerah sangat membutuhkan gula saat itu. Namun ia berharap meski stok minim tidak ada pihak yang menaikkan harga sehingga masyarakat tidak terbebani dengan harga yang tinggi. Dalam hal ini Bulog hanya sebagai penyedia stok namun terkadang juga masuk ke dalam tim pemantau guna memonitoring harga di lapangan. Sedangkan untuk stok yang tersedia saat ini adalah minyak goreng dan tepung.

Dibaca 89 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.