Danlanud Dan Jajaran Beri Bantuan Bagi Warga Asmat | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Danlanud JA.Dimara, Kolonel PNB Deni Hasoloan Simanjuntak menyerahkan bantuan secara simbolis (foto:iis) Danlanud JA.Dimara, Kolonel PNB Deni Hasoloan Simanjuntak menyerahkan bantuan secara simbolis (foto:iis)

Danlanud Dan Jajaran Beri Bantuan Bagi Warga Asmat

Papua Selatan Penulis  Minggu, 28 Juli 2019 23:47 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFRA,-Dalam rangka peringatan ke-72 Hari Bakti TNI AU tahun 2019 maka jajaran Lanud JA Dimara Merauke mengadakan kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di TMP Trikora dan penyerahan bantuan bahan makanan (sembako)dan pembangunan MCK bagi warga Kampung Asmat Kuda Mati kemarin. Kegiatan dimulai jam 09.30 pagi dengan melibatkan para purnawirawan TNI AU dan juga organisasi wanita di lingkup TNI AU. Usai ziarah di TMP Trikora, Danlanud beserta rombongan bertolak ke kawasan Kuda Mati untuk menyapa warga Asmat dan memberikan sejumlah bantuan.

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa warga Asmat yang bermukim di kawasan tersebut juga merupakan mitra TNI AU karena selama ini telah bekerja bersama TNI AU di landasan bandara sehingga dapat dikatakan juga sebagai keluarga TNI AU. “Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini kami ingin berbagi dengan adik-adik yang selama ini telah bekerjasama dengan kami di landasan dekat Mako Lanud. Kami merasa kalian sudah menjadi keluarga kami sehingga jika ada yang membutuhkan bantuan maka akan dibantu,”ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada para anggota PIA untuk dapat memberikan kepedulian yang sama dengan menyisihkan kelebihan rezeki yang dimiliki kepada warga tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa dirinya baru bertugas di Kabupaten Merauke selama 6 bulan dan untuk pertama kalinya menyambangi pemukiman warga Asmat di Kudamati. Ia berharap perhatian yang diberikan akan berjalan secara kontinyu sesuai dengan kebutuhan warga dan dapat dimanfaatkan dengan baik. “Anggota Lanud dan keluarga juga ikut dalam kegiatan ini untuk dapat melihat langsung kondisi saudara-saudara kita dan kami ucapkan terima kasih karena telah menerima kedatangan kami,”harapnya.
Sementara itu Pdt Samuel Birif selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh jajaran Lanud Merauke. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh sang komandan dan jajaran patut diapresiasi karena sudah cukup lama warga setempat membutuhkan perhatian. Salah satunya fasilitas MCK yang menjadi kebutuhan penting dan sekarang sudah terwujud.

“Tidak ada kata-kata yang dapat kami ucapkan hanya ucapan terima kasih kepada jajaran Lanud yang sudah berulang kali mengunjungi kami. Kami senantiasa mendoakan jajaran yang ada agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan visi misi yang diemban. Ini luar biasa dan tidak kami bayangkan sebelumnya namun kami yakin bahwa rencana Tuhan selalu mendahului rencana manusia. Untuk itu kami tetap mendoakan bapak terkait profesi bapak sebagai pimpinan di lingkup Lanud,”pungkasnya.

Dibaca 115 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.