Tim Karate Papua Raih 2 emas, 2 Perak dan 5 Perunggu di Surabaya Open 219 | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Tim Karate Papua Raih 2 emas, 2 Perak dan 5 Perunggu di Surabaya Open 219

Olahraga Penulis  Minggu, 28 Juli 2019 23:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Upaya Koni Papua untuk meningkatkan kemampuan dan jam terbang para karateka yang di persiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON), mulai menunjukkan hasilnya.

Dalam try Out pada Surabaya International Open Karate Championship di Gedung DBL Arena Surabaya, Kota Surabaya, 26-28 Juli 2019, Tim karete Papua berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih 2 medali emas 2 perak dan 5 perunggu.

Dua atlet yang menyabet medali emas, Ergit Naninti( -61 kg pi) dan Claudio Nenobesi(-84kg pa).

Dua medali perak disumbangkan Ester Mebri(-50kg pi) dan Frengki Bolingla(-60kg pa). Sedangkan medali perunggu disumbangkan Arya (-55kg pa), Pandi Makmur (+84kg pa) Ariel Ohee(-75kg pa),Miranda Drakel(+68kg) dan Kurniawan dari nomor kata perorangan putra.

Buce Hukunala, anggota tim Beladiri Pusat Pembinaan dan Pelatihan Provinsi Papua ( Puslatprov) Papua yang ikut mendampingi tim Karate Papua mengaku, Kejuaraan ini menjadi ajang try out bagi atlet karateka Papua setelah kurang lebih delapan bulan melakukan pemusatan latihan berjalan.

“atlet karateka Papua yang turun pada kejuaraan ini adalah mereka yang kita persiapkan ke PON XX tahun 2020 di Papua," kata Buce ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu malam.

Dari 13 atlet putra/putri yang di bawa dalam try out ini, katanya, mereka menunjukan semangat luar biasa dan bisa bersaing dengan atlet-atlet daerah lain yang juga dipersiapkan ke PON 2020.

"Karateka Papua tampil luar biasa, apalagi Surabay Open ini juga diikuti oleh atlet-atlet negara tetangga seperti Malaysia dan Brunai, mereka bisa bersaing badan meraih medali emas," jelasnya.

Usai berlaga di Surabaya Open, para atlet serta duet pelatih Novilus Yoku dan Zakarias M. Sogorom akan kembali ke Papua.

"Ini merupakan try out pertama yang dijalani para karateka Papua setelah TC berjalan, kita berharap mereka terus dilatih dan KONI bisa mengirim mereka ikut dalam kejuaraan lainnya, guna menambah jam terbangnya, dengan begitu, harapan kita mereka bisa meraih prestasi lebih baik lagi di PON nanti," harap Buce yang juga selaku Sekretaris Umum Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) itu.

Dibaca 164 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.