Tim Kesehatan Koni Papua Dimana? | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Tim Kesehatan Koni Papua Dimana?

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 28 Juli 2019 23:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Di saat atlet-atlet kontingen lain bisa merasakan pelayanan kesehatan yang prima di sela-sela padatnya jadwal pertandingan, namun hal ini tidak dirasakan tim Futsal PON Papua saat mengikuti pertandingan futsal Rafhely Specs Cup 2019 di Padang, Sumatra Barat.

Pelatih Futsal PON Papua, Daud Arim yang dikonfirmasi, Minggu (28/7) mengatakan, keterlibatan tim kesehatan di setiap cabang olahraga (cabor) yang melalukan try out sangat penting.

"Kami tim futsal tidak didampingi tim kesehatan, akibatnya ada pemain yang sakit dan cedera, kita tim pelatih yang urus sendiri dan harus bawa ke rumah sakit sendiri," katanya.

Menurutnya, tim kesehatan dari koni Papua harus dampingi tim try out dan ikut kejurnas, karena peranan tim medis sangat penting bagi setiap cabor.

"Saya minta maaf harus bicara ini karna saya alami langsung, anak-anak cedera dan sakit kita bawa sendiri ke rumah sakit," ujarnya.

Ia menyebutkan, pendampingan tim kesehatan bagi atlet Papua di setiap cabor sangat penting, sehingga pelatih maupun official tim bisa berpikir menghadapi pertandingan, bukan lagi mengurus orang sakit.

"Saya harapkan apa yang dialami tim Futsal PON Papua tidak dialami cabor lain, Koni melalui tim kesehatan sudah harus dampingi tim saat try out keluar Papua," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Daud menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karna tim Futsal PON Papua hanya finis di urutan 4 turnamen Asian Futsal Rafhely Specs tahun 2019.

"Kami akan siapkan tim yang lebib baik lagi ke depan menuju PON 2020 Papua, karena medali emas menjadi target kita di PON nanti," tutupnya.

Diketahui, Pra PON Lampung berhasil meraih gelar juara Rafhely Specs Cup 2019 setelah mengalahkan tuan rumah Pra PON Sumatra Barat dibabak final.

Tim Pra PON DKI Jakarta finish di posisi ketiga setelah mengalahkan Papua 2-5 pada pertandingan final berlangsung di lapangan Rafhely di Padang, Sumatra Barat pada Sabtu (27/7/2019).

Dibaca 110 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX