Pemerintah Daerah Diminta Perhatikan FKUB | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Pemerintah Daerah Diminta Perhatikan FKUB

Papua Barat Penulis  Sabtu, 27 Juli 2019 13:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Manokwari memiliki peran penting dalam kemasyarakatan. Namun, sampai saat ini terkesan masih dipandang sebelah mata oleh pemerintah daerah.

“Minta maaf, saya bukan pengurus inti di FKUB, saya hanya anggota. Tapi jika ditanya soal perhatian pemerintah kepada FKUB, menurut hemat saya, memang belum terlalu diperhatikan oleh pemerintah daerah,” terang salah satu anggota FKUB Manokwari, Musa E. Opur kepada Tabura Pos, Kamis (25/7).

“Memang beberapa waktu yang lalu diberikan honor oleh Pemda Manokwari melalui Kesbangpol. Namun, saya disini bukan menyoroti masalah nilainya atau honornya, tapi memang yang saya rasakan adalah, peran kami itu diibaratkan pemadam kebakaran saja, bila sudah terbakar baru digunakan,” tukas Opur.

Kendati demikian, Opur tetap bersyukur dan berharap kehidupan warga selalu rukun dan damai. “Terpenting pemerintah harus benar-benar memperhatikan, mendorong dan mendukung peran pengurus FKUB agar apa yang menjadi program dan harapan pemerintah dari terbentuknya FKUB terwujud,” kata Opur.

Sejauh ini, menurutnya FKUB telah beberapa kali melakukan kegiatan bersama tokoh-tokoh agama dengan maksud agar dapat mengimbau kepada masing-masing umat beragama untuk selalu menjaga kerukunan dan kedamaian.

Selain itu, agar umat beragama di Manokwari turut menjaga dan mempertahankan nilai-nilai kerukunan yang telah tercipta selama ini sebagai bagian dari budaya Bangsa di NKRI. Dan, Manokwari bisa terhindar dari konflik yang berbau SARA.

“Tetap jaga kerukunan antar umat, jangan mudah percaya pada pihak-pihak yang hendak memecah belah kita dan jangan mudah percaya pada berita-berita yang belum jelas kebenarannya,” imbau Opur. [CR46-R3] 

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.