Tiga Biliar Papua Dipanggil Seleknas Sea Games 2019 | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Sekum pobsi papua foto bersama atletnya usai merebut medali emas pada kejurnas tahun 2018 lalu. Sekum pobsi papua foto bersama atletnya usai merebut medali emas pada kejurnas tahun 2018 lalu.

Tiga Biliar Papua Dipanggil Seleknas Sea Games 2019

Olahraga Penulis  Jumat, 26 Juli 2019 18:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Tiga atlet Biliar Papua, Fatih Setia Utami (Disiplin Pool Putri), Nursukmawati (Disiplin Pool Putri), dan James Lengkang (Disiplin Caroom Senior Putra) dipanggil Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) mengikuti seleksi Pelatnas Sea Games 2019 di Filipina.

"Surat pemanggilan dari PB Pobsi itu kita terima," ujar Sekun Pobsi Papua Agus Fakaubun saat dikonfirmasi, Jumat (26/07/2019)

Agus mengaku, ketiga atlet yang dipersiapkan ke PON XX tahun 2020 ini akan bersaing dengan 49 atlet dari seluruh provinsi di Indonesia yang berlangsung pada 25 – 31 Juli 2019 di Pusat Latihan Nasional POBSI Wisma Indovision, Jakarta.

Agus mengatakan, ketiganya terpilih mengikuti seleknas timnas Indonesia persiapan Sea Games 2019 merupakan hasil dari keikutsertaan kejuaraan Nasional, bahkan Internasional yang sudah diikuti dan menghasilkan prestasi terbaik.

“Ketiganya saat ini masih jalani seleknas di Jakarta, mereka adalah potensi kita Papua untuk meraih medali di PON 2020 Papua nantinya. Ini hasil prestasi mereka sejak mengikuti berbagai kejuaraan Nasional, bahkan di luar Papua bisa mendapatkan medali,” katanya.

Dikatakan, seleksi ini cukup ketat dikarena harus melalui tahapan dari tiap kategori disiplin nomor baik senior maupun junior putra/putri, sehingga diharapkan ketiga bisa masuk dalam tim Biliar Timnas Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia, khususnya tanah Papua.

“Saya optimis ketiganya bisa masuk pelatnas, karena berbagai prestasi sudah di torehkan dari ketiganya, ini juga bagian hasil pembinaan selama ini yang dilakukan oleh Biliar Papua. Apalagi mereka ini akan memperkuat Papua di PON 2020,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov POBSI Papua Natalis Tabuni mengungkapkan rasa bangganya dan mengapresiasi kepada ketiga atletnya itu yang dipanggil mengikuti seleknas Indonesia persiapan Sea Games 2019 di Filipina mendatang.

Dikatakan bahwa ini prestasi yang ditunjukan Biliar Papua dalam membina atlet untuk berbagai kejuaraan, termasuk memberikan kontribusi atlet bagi Indonesia, terlebih sebagai tuan rumah PON XX yang merupakan prestasi terbaik.

“Ini hasil pembinaan yang terus dilakukan usai PON Jabar lalu, karena Biliar Papua terus lakukan TC berjalan dengan hasilkan atlet-atlet terbaik untuk Papua dan tujuannya juga untuk kontribusi ke timnas Indonesia, diharapkan mereka bertiga bisa tunjukan prestasi disana dan seleknas itu bagian dari menambah pengalaman dan semakin mematangkan jam terbang mereka,” tutupnya.

Dibaca 113 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.