Penetapan Anggota DPRD Manokwari Tunggu Sengketa Pemilu Usai di MK | Pasific Pos.com

| 21 November, 2019 |

Penetapan Anggota DPRD Manokwari Tunggu Sengketa Pemilu Usai di MK

Papua Barat Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 22:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari, sampai saat ini belum dapat mengumumkan nama-nama anggota DPRD Kabupaten Manokwari periode 2019 – 2024.

Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Abdul Muin Salewe ketika dikonfirmasi Tabura Pos melalui telepon selulernya, Rabu (24/7) membenarkan, pihaknya belum dapat mengumumkan karena belum ada penetapan.

Penetapaa nama-nama anggota DPRD Manokwari, kata dia, belum bisa dilakukan karena masih terdapat sengketa pemilu dan saat ini masih dalam proses di Mahkamah Konstitusi (MK). Sehingga, KPU Manokwari menunggu hasil keputusan MK terhadap sejumlah sengketa pemilu yang diajukan caleg dan partai politik.

“Bagaimana mau tetapkan kalau masih ada sengketa di MK, tunggu hasil sengketa baru kita lakukan penetapan kursi kemudian diumumkan,” tukas Muin yang mengaku sedang persiapan menuju Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara itu, kantor KPU Kabupaten Manokwari yang terletak di Jl. Merdeka, Rabu (24/7), terpantau masih sepi dan lengang. Sejumlah ruangan milik komisioner KPU tampak masih terkunci dan tanpa cahaya penerangan. Hanya terlihat 2 orang staf yang tengah berada di ruang media center KPU Manokwari.[BOM-R3] 

Dibaca 131 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX