Calon Terpilih Dihimbau Segera Laporkan Kekayaan | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze (foto:iis) Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze (foto:iis)

Calon Terpilih Dihimbau Segera Laporkan Kekayaan

Papua Selatan Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 22:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze menghimbau kepada para calon terpilih agar segera melaporkan harta kekayaan paling lambat 7 hari setelah penetapan. Batas akhir yang ditetapkan adalah 29 Juli 2019 sehingga harus dilaporkan untuk segera dapat diusulkan nama-namanya. “Pasalnya, jika tidak melaporkan kepada pihak kami maka konsekuensinya namanya tidak akan dicantumkan untuk pengusulan,”jelas Theresia kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (24/7).

Pihaknya terus memberikan himbauan dan menunggu laporan kekayaan setiap calon terpilih karena menurutnya, lebih cepat justru lebih baik lagi. Terkait dengan waktu pelantikan tetap menyesuaikan dengan masa berakhirnya tugas anggota DPRD yang lama, yakni periode 2014-2019. Sesuai surat edaran Kementerian Dalam Negeri maka ketika pelaksanaan pelantikan atau pengambilan sumpah janji bertepatan dengan hari libur nasional maka bisa diundurkan ke hari berikutnya.

Kemudian terkait dengan hasil pemilu beberapa waktu lalu maka sudah disampaikan jumlah suara yang diperoleh serta perolehan kursi oleh KPU Merauke. Untuk perolehan kursi, PKB dan Nasdem memperoleh jumlah yang sama yakni 5 kursi sedangkan untuk Golkar, PDIP dan PKS memperoleh 4 kursi dan Gerindra 3 kursi. Sementara untuk perolehan suara terbanyak Nasdem lebih unggul kemudian diikuti oleh Golkar dan PKB. Untuk Golkar memang memperoleh suara nomor dua terbanyak namun untuk kursi hanya mendapat 4 kursi.

Partai Nasdem memperoleh suara sebanyak 13.176, Golkar mendapat 12.348, PKB mendapat 10.867, PDIP sebanyak 9.868 dan peringkat kelima diraih PKS dengan jumlah sebanyak 9.654. Dalam hal ini pihaknya hanya melakukan penetapan kemudian mengusulkan nama-nama calon terpilih kepada Gubernur Papua melalui Bupati Merauke atau pihak Pemda.

Dibaca 88 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX