Himpaudi Peringati Hari Anak Bersama Warga Asmat | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Suasana peringatan hari anak nasional di pemukiman warga Asmat (foto:ist) Suasana peringatan hari anak nasional di pemukiman warga Asmat (foto:ist)

Himpaudi Peringati Hari Anak Bersama Warga Asmat

Papua Selatan Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 22:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Pada tanggal 24 Juli 2019, Himpaudi bekerjasama dengan Paud Institute dan Askrindo mengadakan kegiatan dalam rangka peringatan hari anak nasional dengan tema “Kita anak Indonesia, kita gembira”. Kegiatan tersebut dilakukan di kompleks perumahan warga Asmat Jalan Nowari dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas P dan K, perwakilan Lantamal XI, Lurah Karang Indah, para Pengawas2 TK serta perwakilan dari GOPTKI.

Dalam kegiatan ini juga dihadirkan mobil pintar yang merupakan kerjasama Himpaudi, Paud Institute dan Askrindo. Selain itu turut dihadirkan Thomas Kimko, sosok pengusaha (peternak ayam) asli Papua dan juga staf di lingkup Pemda untuk menjadi narasumber memberikan motivasi agar orang tua mendukung anak-anak supaya terus bersemangat sekolah.

Kepsek TKIT Permata Bunda, Ruyanah, S.Pd yang juga hadir dalam kegiatan itu kepada ARAFURA News via telepon seluler kemarin mengemukakan bahwa kegiatan hari anak nasional diselenggarakan dalam bentuk pemberian parenting tentang peran orang tua/keluarga dalam pendidikan anak. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak usia dini pada masyarakat Merauke umumnya dan terlebih khusus bagi putra/i asli Papua. Diharapkan dapat memberikan motivasi anak-anak Papua untuk semangat bersekolah.

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.