Indriyani Ajak Masyarakat Instal Mobile JKN | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Indriyani saat memanfaatkan Mobile JKN (foto:ist) Indriyani saat memanfaatkan Mobile JKN (foto:ist)

Indriyani Ajak Masyarakat Instal Mobile JKN

Papua Selatan Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 22:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Indriyani (29) adalah salah satu peserta Pekerja Penerima Upah (PPU BU) di kantor Notaris PPAT Rini Widayanti yang juga turut merasakan manfaat dari jaminan kesehatan Nasional yang dikelola oleh BPJS Kesehatan Cabang Merauke. Di era zaman sekarang peserta tidak perlu lagi mengantri di Kantor BPJS Kesehatan karena telah ada aplikasi Mobile JKN yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dimudahkan dalam mengakses beragam informasi tentang BPJS Kesehatan hanya dalam satu genggaman, dimanapun, kapanpun, dan oleh siapapun serta dapat mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS. Kehadiran Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kepuasan pelayanan informasi dan mendongkrak jumlah peserta JKN-KIS.

Saat ditemui tim Jamkesnews di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Senin (22/07) Indriyani yang sedang mengurus kepesertaan saudaranya yang juga ingin mendaftar sebagai peserta JKN-KIS turut menginstal aplikasi Mobile JKN setelah diedukasi dari petugas BPJS Kesehatan tentang kemudahan-kemudahan dari fitur aplikasi tersebut. “Terima kasih telah membantu saya dalam menginstal aplikasi Mobile JKN pada handphone saya. Dengan adanya aplikasi ini juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pelayanan kesehatan dan memudahkan masyarakat untuk mengecek tagihan pembayaran tanpa berlama-lama mengantri di kantor BPJS Kesehatan, sebab didalamnya sudah terdapat fitur-fitur seperti menu untuk mendaftar, mengecek tagihan, pelayanan dan informasi umum terkait hak dan kewajiban serta fasilitas kesehatan dan manfaatnya,” ujar Indri panggilan sehari-harinya.

Hal ini didukung penuh oleh Idriyani yang juga akan mengajak teman, keluarga maupun masyarakat lainnya untuk menginstal aplikasi Mobile JKN agar memudahkan mereka dalam pengurusan administratif menjadi peserta JKN-KIS. Jangan lupa agar mengajak masyarakat, keluarga, maupun sahabat untuk menginstal aplikasi Mobile JKN untuk mempermudah layanan informasi yang dibutuhkan. Dengan aplikasi ini merupakan bentuk transformasi Digital BPJS Kesehatan yang semula berupa kegiatan administratif di Kantor Cabang, Faskes, maupun di lembaga perbankan lainnya, ditransformasi kedalam bentuk aplikasi yang dapat digunakan oleh peserta dimana saja tanpa batas dan merasa puas akan layanan aplikasi tersebut,” tutup Indri.

Dibaca 93 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.