Beri Motivasi, Dandim 1707 Ikut Latihan Hanmars | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Para personil saat mengikuti kegiatan (foto:iis) Para personil saat mengikuti kegiatan (foto:iis)

Beri Motivasi, Dandim 1707 Ikut Latihan Hanmars

Papua Selatan Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 22:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit TNI AD, anggota Kodim 1707/Merauke secara rutin melakukan pembinaan fisik baik melalui jadwal mingguan maupun dalam kegiatan fisik pada saat Minggu Militer. Seperti yang dilakukan saat ini anggota Kodim 1707/Merauke melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan bersenjata dan membawa beban 5,5 Kg dalam rangka kegiatan latihan Minggu Militer guna memelihara dan meningkatkan fisik Prajurit Kodim 1707/Merauke kemarin.

Untuk memberikan motivasi serta meningkatkan semangat Prajurit Kodim 1707/Merauke dalam melaksanakan latihan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P bahkan ikut serta dalam kegiatan Hanmars tersebut. Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Destamar Jaya selaku koordinator materi Hanmars mengatakan bahwa kegiatan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) anggota Kodim 1707/Merauke bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan fisik Prajurit Kodim 1707/Merauke sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok. ”Berbagai kegiatan latihan pada saat Minggu Militer terus dilakukan seperti lari jalanan, navigasi darat, bongkar dan pasang senjata, tali temali, baris-berbaris guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit,”ujarnya.

Sedangkan jarak Hanmars yang dilakukan kali ini sejauh 8 km dengan rute star dari Makodim 1707/Merauke, Jalan Raya Mandala, Jalan Parako, Jalan Brawijaya, Jalan TMP Trikora, Jalan Polder, Jalan Aliarkam, Jalan Marind, Jalan Raya Mandala dan kembali finish di Makodim 1707/Merauke. Kapten Inf Destamar Jaya menambahkan, untuk kelancaran dalam pelaksanaan latihan Hanmars berbagai prosedur tentunya harus dilakukan tahapan-tahapan seperti pemeriksaan tensi oleh bagian kesehatan dan peregangan oleh personil Jas Kodim 1707/Merauke.

Dibaca 101 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.