JWW Jabat Ketua DPD PDI Perjuangan Papua | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun saat mengukuhkan pengurus Partai PDIP Papua Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun saat mengukuhkan pengurus Partai PDIP Papua

JWW Jabat Ketua DPD PDI Perjuangan Papua

Sosial & Politik Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 19:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - John Wempi Wetipo yang kerap di sapa JWW, secara resmi menjabat sebagai Ketua Partai PDIP Provinsi Papua 2019-2024 menggantikan Eduardus Kaise.

Surat keputusan (SK) penunjukan langsung dari Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dibacakan oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun dalam Konferensi Daerah V (Konferda) yang diselenggarakan disalah satu hotel di Jayapura, Kamis (25/7) siang.

Dalam sambutannya mantan Bupati Jayawijaya Dua periode ini mengucapkan syukur kepada tuhan atas kepercayaan dan amanah dari ketua umum partai PDIP menunjuk dirinya memimpin di Papua.

Ia berharap, seluruh kader PDIP di Papua harus soleid dan saling bergandengan tangan untuk membangun kejayaan partai PDI Perjuangan di ujung timur Indonesia.

"Saya mau minta dukungan seluruh kader, untuk saling bergandengan tangan untuk membangun partai ini. Mari pikiran lama kita tinggalkan dan kita pikirkan untuk melangkah lebih baik membawa partai ini kedepan dari kemarin," ucapannya

Ia pun menjelaskan, untuk saat ini pekerjaan rumah yang harus dikerjakan ada dua yakni menghadapi Kongres di Bali mendatang serta konsilidasi jelang Pilkada serentak mendatang di 11 kabupaten di Papua.

"Kita saat ini harus benahi internal karena tujuan kita satu yakni menjayakan partai ini di Ujung timur Indonesia. Mulai saat ini kita harus solid untuk menghadapi pilkada mendatang dan kita harus buktikan kita di Papua siap," tegasnya.

Sementara itu Willem Wandik bersyukur atas penunjukan dirinya sebagai bendahara partai PDIP Papua.

"Puji syukur saya dipercayai dengan posisi ini, saya yakni optimis bersama Ketua mengibarkan bendera PDIP di Papua," tuturnya.

Ia pun tidak merasa kecewa walaupun dirinya sebelumnya di calonkan sebagai ketua, namun dirinya percaya siapa saja yang terpilih adalah orang yang terbaik.

"Entah saya atau siapa saja yang jadi ketua, kami semuanya punya satu tujuan yakni membangun PDIP di Papua. Intinya saat ini kami siap bekerja dengan kekompakan serta kekeluargaan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun mengimbau kepada kepengurusan yang baru di lantik agar memperhatikan kemajuan partai PDIP kedepan, agar lebih baik dari sebelumnya.

Ia juga menegaskan bahwa semua pengurus harus bisa membedakan antara urusan pribadi dan urusan organisasi.

"Selama ini yang membuat organisasi itu kacau karena tidak bisa membedakan mana urusan pribadi dan organisasi, sehingga organisasi bermasalah. Tantangan kedepan itu semakin berat, oleh karena itu di tuntut kader organisasi partai harus setia terhadap partai dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi," tandasnya.

Selain menobatkan Wempi Wetipo sebagai Ketua, Konferda ke-V DPD PDIP Papua juga menghasilkan kepengurusan baru periode 2019-2024 yakni Wakil ketua Bidang kehormatan partai, Edoardus Kaize, Sekretaris, Calvin Mansenmbra dan Bendahara partai, Willem Wandik.

Konferda ke-V ini juga digelar dalam rangka menetapkan struktur komposisi personalia DPD PDIP Provinsi Papua tahun 2019. Konferensi ini di hadiri oleh DPP PDIP serta di hadiri 28 DPC di Kabupaten / Kota di Papua.

Dibaca 155 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX