Disprindagkop Siapkan 20 Kelompok Pengrajin Noken Untuk Logo PON Papua | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Salah satu penjual noken memperlihatkan noken dari bunga Anggrek Salah satu penjual noken memperlihatkan noken dari bunga Anggrek

Disprindagkop Siapkan 20 Kelompok Pengrajin Noken Untuk Logo PON Papua

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 18:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura melibatkan 20 kelompok pengrajin noken (tas rajut khas Papua) untuk membuat souvenir bernilai ekonomis.

"Masing-masing kelompok diminta berinovasi dan berkreatifitas dengan noken yang salah satunya ada logo Kota Jayapura, Provinsi Papua dan PON," kata Kadisperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, Robert L. N. Awi di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (25/7/19).

Awi menjelaskan, hal itu bertujuan untuk menciptakan produk yang bisa menjadi oleh-oleh bagi para pengunjung maupun peserta PON 2020 di Papua.

"Sekarang mereka (pengrajin noken) sudah mulai kerjakan bahkan sudah ada yang mulai melakukan pemesanan dari beberapa konsumen di luar Kota Jayapura," ungkap Awi.

Diakui Awi, 20 kelompok ini diminta membuat souvenir memiliki nilai jual dengan harga terjangkau sehingga noken yang dijual dapat dibeli oleh masyarakat.

"Tentu saja dengan adanya PON di Papua ini menjadi angin segar bagi masyarakat khususnya para pengrajin noken untuk mewujudkan kesejahteraan ekonomi dalam keluarganya masing-masing," ujarnya.

Dibaca 102 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini