Parkir Sembarangan, Dishub Siap Gembosi Kendaraan | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Justin Sitorus Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Justin Sitorus

Parkir Sembarangan, Dishub Siap Gembosi Kendaraan

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 18:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Parkir sembarangan (mobil dan motor) marak terjadi di Kota Jayapura. Pemerintah daerah setempat sudah berupaya mengatasinya, namun masih juga ditemui warga yang ngeyel memarkirkan kendaraan di diatas trotoar dna pinggir jalan umum.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Justin Sitorus menyatakan gencar melakukan pengawasan terhadap parkir sembarang.

"Kami gembosi bannya (mobil dan motor), karena itu juga salah satu jadi penyebab kemacetan yang parkir di bahu jalan," kata Justin di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (25/7/19).

Dikatakan Justin, pengembosan ban kendaraan mulai diterapkan bulan ini setelah dilakukan sosialisasi berupa pemberitahuan dan himbaun agar tidak memanfaatkan bahu jalan sebagai tempat parkir.

"Sudah kami lakukan pengembosan. Kembali lagi dari kesadaran masyarakat, tapi akan lakukan terus. Saya harapkan kesadaran dari masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraanya di bahu jalan dan trotoar," jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, diungkapkan Justin, Dinas Perhubungan Kota Jayapura akan melakukan kerja sama dengan polisi lalu lintas dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura, arena ketiga dinas ini saling terkait dalam menertibkan kendaraan.

"Maksud parkir sembarangan di bahu jalan yang memang bukan diperuntukkan sebagai fasilitas parkir, itu namanya parkir sembarangan. Kalau parkir di bahu jalan yang memang telah ditentukan sebagai fasilitas parkir sesuai aturan," kata Justin.

Dibaca 66 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.