Warga Diminta Mengurus Passpor Lintas Batas RI-PNG | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Kepala Distrik Muara Tami, Supriyanto Kepala Distrik Muara Tami, Supriyanto

Warga Diminta Mengurus Passpor Lintas Batas RI-PNG

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 18:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Untuk mendukung kenyamanan saat hendak melintas ke perbatasan Republik Indonesia antara Kota Jayapura dan Papua Nugini, warga diminta mengurus passpor lintas batas.

"Passpor lintas batas ini mulai diberlakukan dari 1 November 2018 untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti peredaran narkoba," ujar Kepala Distrik Muara Tami di Kantor Distrik Muara Tami, Kamis (25/7/19).

Untuk memiliki passpor lintas batas tersebut, kata Supriyanto, warga harus mendatangi Kantor Keimigrasian Kota Jayapura. Mengurus passpor harus juga dengan visa diurus Konsulat PNG di Kota Jayapura.

"Pengurusannya gratis (tanpa ada pungutan biaya) dengan persyaratan, KTP, KK, ijazah, surat keterangan domisili dari distrik. Saya menghimbau kepada warga, karena kita berada di kawasan perbatasan, mari segera persiapkan diri dengan passpor (buku dan elektronik)," jelasnya.

Untuk mendukung kenyamanan tersebut, maka bertepatan dengan perayaan HUT RI tahun ini, Distrik Muara Tami melakukan kerja sama dengan Kantor Keimigrasian Kota Jayapura, dengan membuka pelayanan pengurusan passpor dimaksud.

"Karena itu kebutuhan, dokumen kewajiban kita maka itu mari kita mengurus passpor agar bisa melintas. Kita bisa melintas sesuai dengan izin visa kita masing-masing. Bukan hanya sehari, seminggu, bahkan bisa tinggal sebulan," jelasnya.

Dibaca 92 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.