Manfaatkan Jalan Alternatif Untuk Mengurai Kemacetan | Pasific Pos.com

| 5 December, 2019 |

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Justin Sitorus saat diwawancara Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Justin Sitorus saat diwawancara

Manfaatkan Jalan Alternatif Untuk Mengurai Kemacetan

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 18:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Pemerintah Kota Jayapura saat ini gencar melakukan perbaikan infrastruktur jalan agar memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna jalan raya.

Kendaraan baik mobil dan motor tidak menumpuk di jalan protokol, yang mengakibatkan kemacetan, warga dihimbau untuk memanfaatkan jalan alternatif (bhayangkara, kodam, belakang kantor wali kota jayapura, waena).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Justin Sitorus menyatakan manfaat jalan alternatif adalah untuk memperlancat lalu lintas, dan juga sebagai penghematan waktu ketempat tujuan.

"Jalan sebagai sistem trannsportasi mempunyai peranan penting terutama dalam mendukung bidang ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan yang dikembangkan melalui pendekatan pengembagan jalan," kata Justin di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (25/7/19).

Menurut Justin, perkembangan kota dan kemajuan teknologi, sejalan dengan peningkatan ekonomi serta kebutuhan masyarakat terjadi pertumbuhan di jalan.

"Jalan mendukung laju perekonomian serta berperan sangat besar dalam kemajuan dan pembangunan suatu daerah, maka diperlukan jalan yang dapat mendukung perkembagan pembangunan," jelasnya.

Dikatakan Justin, selama pengerjaan jalan protokol dilakukan rekayasan lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan.

"Pada saat jam-jama tertentu untuk mengurangi penumpukan kendaraan saat jam-jam kantor, saya menghimbau warga agar saat berangkat kantor lebih awal agar tidak terkena macet," tuturnya.

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik