Gowes Nusantara Diharap pererat Persaudaraan | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Menpora dan peserta saat mengikuti kegiatan (foto:ist) Menpora dan peserta saat mengikuti kegiatan (foto:ist)

Gowes Nusantara Diharap pererat Persaudaraan

Papua Selatan Penulis  Rabu, 24 Juli 2019 20:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Salah satu program andalan Kemenpora Gowes Nusantara telah dilaksanakan di ujung timur Indonesia Merauke Papua Senin lalu dengan mengambil tema "Kita Semua Bersaudara". Gowes Nusantara yang dipimpin Oleh Menpora RI Dr. (HC) H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP tersebut dimulai dari ujung timur Indonesia perbatasan RI - PNG Distrik Sota yang diikuti oleh peserta Gowes dari seluruh Indonesia. Kegiatan itu dilepas langsung oleh Menpora dan menempuh jarak 80 km Sota – Merauke. Dalam sambutannya ia mengharapkan agar melalui momen kali ini dapat mempererat tali persaudaraan bagi seluruh rakyat Indonesia, apapun suku, bahasa, warna kulit maupun agama yang dianut.

"Saya berharap melalui program Gowes Nusantara 2019 ini mampu merangkai dan menguatkan persatuan dalam kebinekaan, sesuai dengan tema yang diusung. Dengan bergowes bersama-sama baik melalui komunitas-komunitas sepeda maupun melalui personal akan tercipta interaksi sosial yang positif. Dalam nuansa kegembiraan sambil bersepeda akan melahirkan rasa persaudaraan yang kuat," ujar Menpora.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Merauke,Kapolres Merauke diwakili Kabag Sumda Kompol Ridwan,SH, Dandim 1707, Kadispora Papua,Wakil Ketua II DPRD Meraukeserta para tamu undangan lainnya. Sesampainya di Kota Merauke, para peserta Gowes Nusantara bergabung dengan para gowes dari kota dan melakukan olahraga sepeda bersama memutari Kota Merauke. Turut meramaikan dari pihak kepolisian yang dihadiri Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat,S.Sos,M.Si, Wadanyon E Pelopor Brimob AKP Ferdinand Pipa,Kasat Intelkam Iptu Budi Santoso,KapolsekSota Iptu Makruf Suroto dan anggota.

Dibaca 76 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.