Pemkab Mansel Sinkronkan Pembayaran Gaji Tenaga Kontrak dan Honorer | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Pemkab Mansel Sinkronkan Pembayaran Gaji Tenaga Kontrak dan Honorer

Papua Barat Penulis  Rabu, 24 Juli 2019 13:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ransiki, TP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari Selatan (Mansel) melakukan pendataan ulang semua tenaga kontrak dan honorer yang ada disetiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mansel.

Hal itu setidaknya terlihat dari pertemuan terbatas antara Wakil Bupati, Wempi W. Rengkung dan semua pimpinan ODP di kantor Bupati Mansel, beberapa waktu lalu.

Inspektur Kabupaten Mansel, Kristian Arisoy membenarkan bahwa pertemuan terbatas bersama wakil bupati untuk membahas jumlah tenaga kontrak dan honorer yang bekerja di Mansel.

Dia menjelaskan, pertemuan rekonsilisasi data honorer dan tenaga kontrak yang diprakarsai oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mansel itu, diikuti semua pimpinan OPD.

“Dalam rapat tersebut, seluruh pimpinan OPD wajib untuk menyerahkan data jumlah honorer dan kontrak. Tujuannya, untuk mendata kembali keberadaan honorer dan tenaga kontrak di Mansel,” jelasnya kepada Tabura Pos di Ransiki, belum lama ini.

Lebih lanjut dijelaskan dia, sinkronisasi jumlah data honorer dan tenaga kontrak disetiap OPD di Pemkab Mansel, untuk kepentingan laporan keuangan.

“Dengan begitu, bisa diketahui jumlah yang dibayar oleh keuangan itu selaras atau tidak dengan jumlah yang ada di setiap OPD,” jelasnya.

Menurut dia, langkah sinkronisasi data jumlah honorer dan tenaga kontrak dengan keuangan sangat bijak, untuk tertib administrasi agar tidak menjadi temuan dikemudian hari.

Di samping itu, tambah dia, upaya itu juga sekaligus membantu pihaknya dalam hal melakukan kontrol dan pengawasan penggunaan keuangan daerah.

“Langkah ini sangat tepat dan bijak, mencegah penyalahgunaan anggaran termasuk salah bayar gaji. Sehingga pendataan ulang tenaga kontrak dan honorer sangat tepat. Kami Inspektorat sangat terbantu,” tandasnya. [CR35-R4] 

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.