Jajaran Kejaksaan Perlu Meneguhkan Komitmen | Pasific Pos.com

| 5 December, 2019 |

Jajaran Kejaksaan saat mengikuti upacara (foto:ist) Jajaran Kejaksaan saat mengikuti upacara (foto:ist)

Jajaran Kejaksaan Perlu Meneguhkan Komitmen

Papua Selatan Penulis  Senin, 22 Juli 2019 21:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Memperingati Hari Bakti ke-59, segenap jajaran Kejaksaan perlu meneguhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdian demi terwujudnya NKRI yang maju, utuh, unggul dan makmur. Sebuah pernyataan senapas dengan semangat bangsa Indonesia yang sedang menyongsong perayaan kemerdekaan ke-74 melalui seruan untuk maju bersama menuju Indonesia yang unggul. Dengan demikian maka keduanya saling sejalan dalam narasi besar visi Indonesia maju dimana tidak ada lagi rakyat yang terabaikan untuk meraih harapan dan cita-cita.

Demikian dikemukakan Jaksa Agung Republik Indonesia dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kepala Kejaksaan Negeri Merauke, L.A.Sinuraya pada upacara peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-59 di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Merauke kemarin. Jaksa Agung meminta agar peringatan tahun ini dijadikan momentum untuk menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian dan keseimbangan di antara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan dan tanggung jawab Kejaksaan.

Agar tanpa kecuali dan tanpa perbedaan memberi manfaat dan dapat dirasakan oleh pencari keadilan dan oleh segenap lapisan masyarakat. Perlu keyakinan bahwa hanya dengan cara itu maka dapat memberikan yang terbaik bagi tegaknya hukum di negeri tercinta ini. Jajaran Kejaksaan juga harus mau secara jujur melihat ke belakang, melakukan evaluasi dan instrospeksi terkait dengan semua yang telah dilakukan selama ini. prestasi, hal-hal baik serta yang telah berhasil dilakukan demikian pula sebaliknya, hal buruk dan kekurangan yang terjadi. Dari sana maka jajaran Kejaksaan dapat mengindentifikasi berbagi prestasi yang selayaknya dipertahankan dan ditingkatkan.

Dibaca 88 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik