Peringati HBA ke 59, Kejari Siap Pertahankan WBK dan WBBM | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Peringati HBA ke 59, Kejari Siap Pertahankan WBK dan WBBM

Lintas Daerah Penulis  Senin, 22 Juli 2019 20:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kejaksaan Negeri Mimika memperigati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dengan melakukan upacara halaman Kantor Kejaksaan Negeri Mimika dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di ruang TP4D. Peringatan tersebut dipimpin langsung oleh Kajari Mimika, Ferry Herlius SH MH yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Senin (22/7), ia mengajak agar dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa agar dijadikan momentum untuk lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan, tugas dan tanggungjawab. Ia juga mengajak agar jajarannya mampu dan mau secara jujur melakukan introspeksi dan evaluasi berkenaan semua kejadian dan apa yang telah dikerjakan.

Ia juga menyampaikan agar tiga hal penting patut dicatat untuk dapat diperhatikan yakni pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi, sikap pro aktif, mendorong optimalisasi dan produktifitas berkenaan dengan pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan tanggungjawab yang diemban. Membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka, progresif dan vision memandang jauh kedepan. Serta harus mampu memposisikan diri dan menjadi sumber inspirasi, pendorong semangat kebangsaan, rasa nasionalisme dan sikap patriotism membela tanah air di kalangan masyarakat.

“Kejaksaan RI tidak boleh ketinggalan, berdiam diri dan larut dalam rutinitas dan hanya menjadi penonton. Tetapi harus memandang upaya peningkatan kualitas diri dan segenap personelnya sebagai local point. Karena pembangunan SDM adalah merupakan hal penting dan utama sekaligus sebagai investasi jangka panjang untuk menjaga eksistensi dan kemajuan institusi,” ujarnya.

Kepada wartawan, Kajari Ferry Herlius menyampaikan, integritas yang selama ini untuk mempertahankan dalam hal ini WBK, WBBM yang selama tiga kali juga telah mendapatkan WTP. “Saya akan mengawasi diri saya sendiri. Diri teman-teman di bidangnya masing-masing dan mempertahankan WBK dan WBBM yang mana kita dapat nilai dari Menpan tertinggi se Papua,” ungkapnya.

Kajari Ferry Herlius juga mengatakan meskipun kegiatan HBA tersebut dilaksanakan secara sederhana dibandingkan tahun sebelumnya, yang terpenting ialah pihaknya dapat menjaga diri dan mengoreksi diri sendiri. (Ricky).

Dibaca 99 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.