Tentara Masuk Sekokah | Pasific Pos.com

| 15 October, 2019 |

Tentara Masuk Sekokah

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 22 Juli 2019 20:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan oleh Kodim 1710/Mimika tidak hanya fokus pada pengertian fisik tapi juga terlibat langsung dalam kegiatan belajar mengajar di SD Negeri Mandiri Jaya, Senin (22/7).

Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serka Ahmad Mukib memberikan materi pelajaran kepada siswa-siswi SDN Mandiri Jaya, Senin (22/7). Kegiatan yang dilaksanakan di SDN Mandiri Jaya disambut baik oleh pihak sekolah namun kegiatan ini dilakukan bukan untuk mengganti guru yang sudah ada namun untuk membantu meringankan tugas guru dan juga untuk mendekatkan diri dengan generasi muda Papua di kampung Mandiri Jaya.

Pada kesempatan tersebut, Serka Mukib memberikan materi pelajaran Bahasa Indonesia dan IPA kepada siswa-siswi dan pemberian materi pelajaran ini pun sudah dikoordinasikan sebelumnya kepada pihak sekolah. Selain memberikan materi pelajaran, Serka Mukib pun memberikan dorongan dan motivasi kepada para siswa SDN Mandiri Jaya agar lebih bersemangat lagi dalam belajar.

Selain itu Serka Mukib pun mengajak para siswa untuk menjadi anggota TNI setelah dewasa nanti namun dengan syarat harus giat belajar dan dorongan tersebut pun mendapatkan sambutan meriah dari para siswa yang juga bercita-cita ingin menjadi anggota TNI.

Serka Mukib menjelaskan kegiatannya merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap pendidikan di kampung Mandiri Jaya selain itu dirinya menjelaskan bahwa sekolah merupakan pondasi pendidikan oleh sebab itu para siswa perlu juga diberikan motivasi dan dorongan agar lebih semangat dalam belajar demi terwujudnya generasi Indonesia yang handal dari Papua.

"Kami hadir karena peduli pendidikan di kampung Mandiri Jaya," jelasnya.

Hal tersebut pun sejalan dengan visi dan misi TMMD ke-105 untuk mewujudkan pembangunan di kampung baik dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusia. (Ricky).

Dibaca 108 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.