Dua Kodim Segera Dibentuk | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Abdurrauf, SIP, M.rt (Han) (foto:iis) Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Abdurrauf, SIP, M.rt (Han) (foto:iis)

Dua Kodim Segera Dibentuk

Papua Selatan Penulis  Minggu, 21 Juli 2019 21:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Abdurrauf, SIP, M.rt (Han) mengemukakan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa satuan teritorial dimana akan dibentuk Kodim baru di Kabupaten Asmat dan Mappi. Oleh sebab itu berbagai upaya persiapan telah dilakukan termasuk soal lahan yang dalam hal ini telah disiapkan oleh pihak Pemda dari dua kabupaten tersebut.

Selain lahan, sarana perkantoran juga mulai disiapkan dimana untuk jadwalnya direncanakan akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang. “Adapun yang melatarbelakangi pembentukan Kodim adalah demi efektifitas dalam proses pelaksanaan komando pengendalian dan efektifitas dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah terjauh,”ujarnya kepada wartawan di Makorem belum lama ini.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, dengan adanya Kodim maka daerah-daerah yang terpencil akan dapat tersentuh dan masyarakat setempat benar-benar merasa bahwa mereka juga bagian dari NKRI. Saat ditanyakan tentang rencana pembentukan Kodam di kawasan selatan, ia menegaskan bahwa untuk saat ini belum ada rencana tersebut dan masih fokus dengan Kodam yang sudah ada.

Dibaca 125 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.