Polisi Ciduk Residivis Curanmor di Dok V | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

pelaku saat dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis usai dilumpuhkan menggunakan timah panas pelaku saat dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis usai dilumpuhkan menggunakan timah panas

Polisi Ciduk Residivis Curanmor di Dok V

Kriminal Penulis  Minggu, 21 Juli 2019 20:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Tim Gabungan Polres Jayapura Kota berhasil membekuk seorang pria berinisial ISK alias Ipong (20) yang diduga merupakan residivis dan spesialis curanmor , Sabtu (20/7) lalu.

Pelaku ditangkap di seputaran Dok V bawa, lantaran telah melakukan tindakan pidana curas kendaraan berdasarkan laporan polisi yang diterima Polres Jayapura Kota. Selain mengamankan pelaku polisi pun berhasil menyita satu unit motor hasil kejahatan dari tangan pelaku.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui kasubag Humas Iptu Jahja Rumra menerangkan penangkapan pelaku berdasarkan dua laporan polisi tentang curas dan curanmor di seputaran Distrik Jayapura Utara.

"Pelaku ditangkap setelah tim Delta dan Opsnal Res kota melakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut terkait dua LP itu yang dilakukan pelaku dan saat ini pelaku telah mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum yang berlaku," ungkapnya, Minggu (21/7) siang.

Kata Jahja, saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri sehingga tim gabungan terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan pelaku.

Ia pun menjelaskan, pelaku Ipong yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus curas dan Curanmor, merupakan residivis yang baru saja bebas dari lembaga pemasyarakatan Abepura beberapa bulan lalu.

"Pelaku baru saja bebas sekitar bulan april 2019 dr Lapas Abepura dengan kasus sama yang mana pelaku ditangkap oleh Tim Delta Res Jpr Kota pada tanggal 20 Juni 2018," terang Jahja.

Dibaca 57 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX