Persit KCK Adakan Pemeriksaan Gigi Pada Pelaksanaan TMMD | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana saat melakukan pemeriksaan gigi bagi anak-anak di kampung Mandiri Jaya Ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana saat melakukan pemeriksaan gigi bagi anak-anak di kampung Mandiri Jaya

Persit KCK Adakan Pemeriksaan Gigi Pada Pelaksanaan TMMD

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 19 Juli 2019 22:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang Kodim 1710/Mimika mengadakan kegiatan pemeriksaan gigi bagi anak-anak dikampung Mandiri Jaya dalam rangka mendukung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang Kodim 1710/Mimika, Jumat (19/7).

Dokter gigi drg. Kirana Mulya Adi Dharma yang juga merupakan istri Danramil 1710-04/Tembagapura mengatakan, kegiatan pemeriksaan gigi yang dilakukan oleh Persis KCK Timika sebagai wujud dukungan pelaksanaan TMMD yang mana lebuh di fokuskan pada bagaimana caranya menyikat gigi dengan baik.

"Bagaimana cara menyikat gigi dengan baik," kata dr. Kirama ketika ditemui di gedung perpustakaan SD Negeri Mandiri Jaya, Jumat (19/7).

Ia mengakui, anak-anak di kampung Mandiri Jaya tahu cara menyikat gigi, hanya saja pada kesempatan tersebut dirinya membagikan cara menyikat gigi yanf baik dan benar, sesuatu standarnya agar kedepan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena selama ini mungkin mereka menyikat gigi tapi caranya tidak tepat," akunya.

Dirinya berharap agar, materi tentang cara menyikat gigi yang benar dapat diterapkan di dalam kehidupan berkeluarga, sehingga kedepan kesehatan gigi anak-anak di kampung Mandiri Jaya bisa meningkat.

"Apa yang kami ajarkan tadi nanti bisa di praktekkan di kehidupan sehari-hari dari anak-anak, sehingga nantinya kesehatan gigi anak-anak di desa ini bisa meningkat," harapnya.

Sementara itu salah satu anak kampung Mandiri Jaya Rani Nanda Weya merasa bersyukur bisa mendapat materi tentang cara menyikat gigi yang benar.

"Terima kasih, kami tadi diajarkan cara menyikat gigi yang benar," kata Rani. (Ricky).

Dibaca 54 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.