Kapolda Harapkan Pembalap Papua Raih Medali Emas di PON 2020 | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Kapolda Harapkan Pembalap Papua Raih Medali Emas di PON 2020

Olahraga Penulis  Jumat, 19 Juli 2019 18:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja secara resmi membuka Kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track 2019, Jumat (19-21/07/2019) di Sirkuit Lapangan IOF Youtefa Kota Jayapura.

Kejuaraan tersebut di ikuti sebanyak 190 lebih peserta terbagi dari 17 kelas yang di perlombakan termasuk kelas bagi TNI/Polri.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, Kejuaraan ini dapat menghasilkan atlet-atlet potensial dan berbakat pada PON 20 Papua 2020, pasalnya Grasstrack merupakan salah satu nomor yang dipertandingkan.

“Kita semua menginginkan PON digelar di Papua, maka harus ada yang juara dan dapat emas harus anak dari Papua. Dan untuk mencapai itu tidak hanya asal bicara, mulai dari perencanaan, perorganisasian harus dilaksanakan dengan baik dan menjadi tanggung jawab kita semua, dari PB PON, Pemda dan KONI Papua,” ungkap Kapolda Papua.

Dikatakan, jika cabang olahraga bermotor dipertandingkan di Kabupaten Merauke sebagai salah satu klaster, di haruskan juga pemusatan latihannya harus disana dan secepatnya digelar untuk mendapatkan prestasi Papua.

Diharapkan, ajang ini l juga menjadi wadah bagi atlet yang memiliki talenta, sehingga kedepan bukan hanya Grasstrack, namun nomor Roadrace juga di lakukan. “Mereka ini punya talenta yang tidak tersalurkan dan butuh perhatian Pemda untuk terjemahkan keinginan mereka. Mudah mudahan sebelum 17 agustus nanti ada kegiatan road race dan akan dipertandingkan di PON nanti,” katanya.

Sementara itu, Kadisorda Papua Daud Ngabalin mengapresiasi dan beri penghargaan kepada Kapolda dan jajaran yang mana event ini salah satu bagaimana ujicobakan event penyelenggaraan cabang olahraga bermotor. Apalagi PON XX dilaksanakan pada 20 Oktober 2020 yang tinggal tersisa 5 bulan 2 hari.

“Cabor olahraga bermotor aja digelar di merauke dan dalam event ini saya punya keyakinan bahwa seluruh peserta ini akan jadi juara dan menyumbangkan emas di PON XX nanti. Oleh karena itu kepada panitia dan atas nama pemprov papua saya menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana Viktor Mackbon menambahkan sejak dibuka pendaftaran peminat sangat banyak dan antusias, karena event ini sempat vakum cukup lama yang tentu di rindukan oleh pecinta otomotif di tanah Papua.

“Dari kejuaraan ini diharapkan mampu lahirkan atlet berbakat dan berpotensi, karena ada juga atlet muda yang ikut dalam kejuaraan ini. Sangat antusias ketika kita buat event ini, bahkan sejak di buka pendaftaran dari daerah-daerah inginkan untuk ikut,” ungkapnya.

Diharapkan penutupan bisa dihadiri Kapolda dan Forkompimda Papua. “Yang saya lihat penantaan tempat-tempat untuk tim karena masih ada yang datang dari daerah, kita tetap akomodir, sehingga kejuaraan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses,” tutupnya.

Dibaca 55 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.