Warga Harus Mewaspadai Copet yang Berkeliaran di Pelabuhan Manokwari | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Warga Harus Mewaspadai Copet yang Berkeliaran di Pelabuhan Manokwari

Papua Barat Penulis  Jumat, 19 Juli 2019 14:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kasus pencopetan menjadi salah satu tindakan kriminal yang menonjol, selain penyelundupan minuman keras (miras), narkotika, dan lain sebagainya.

Untuk itu, Kepala KSKP Manokwari, Ipda Ahmad Shofiyanto berharap warga atau penumpang lebih waspada dan menjaga barang bawaannya dengan baik di atas kapal.

Diakui Shofiyanto, pihaknya sudah menerima beberapa laporan kasus pencopetan, tetapi belum ada pelaku yang ditemukan akibat terkendala kurangnya koordinasi.

“Saya kan baru bertugas sekitar 2 minggu, jadi nanti kita akan kembali melakukan koordinasi dengan semua pihak. Anggota saya sudah arahkan untuk memperketat pengawasan dan pengamanan. Saya minta warga selalu waspada dengan copet yang berkeliaran di Pelabuhan Manokwari,” pintanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (18/7).

Selain kasus pencopetan, ia mengaku pihaknya akan mengawasi upaya penyelundupan miras, narkotika, dan lainnya ke wilayah hukum Polres Manokwari.

Lanjut dia, setiap barang bawaan penumpang, baik yang datang atau berangkat dari Pelabuhan Manokwari, harus diperiksa secara baik.

Dicecar tentang beberapa kasus penyelundupan miras, dimana pihak kepolisian hanya menemukan barang bukti, sedangkan pelakunya tidak diketahui, Shofiyanto mengaku akan mendalami modusnya dan mengambil langkah penanganan.

“Semua kita awasi, termasuk penyelundupan miras dan narkoba. Untuk barang bukti yang tidak ada tersangkanya, kita akan kaji lagi, dalami lagi, setelah itu kita ambil langkah. Kita harus tahu modusnya dulu. Yang jelas, kita harus tahu modusnya dulu dan kita tetap awasi semua,” tandas Kepala KSKP. [CR45-R1] 

Dibaca 91 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.