Amadea:Aktif Ikut Pameran, Sarana Promosi | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Amadea:Aktif Ikut Pameran, Sarana Promosi

Papua Selatan Penulis  Kamis, 18 Juli 2019 20:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Fasilitator Rumah Kreatif BUMN (RKB) Merauke, Amadea Sampepadang mengemukakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan lomba dan pameran anggrek oleh pengurus PAI Merauke belum lama ini. Sebab banyak manfaat yang dapat diperoleh UKM dalam event-event tersebut karena bisa menjadi sarana untuk mempromosikan produk yang dibuat. Dengan demikian dapat lebih memperkenalkan produk-produk yang ada dan membuktikan bahwa Kabupaten Merauke juga mampu menghasilkan aneka produk yang menarik.

Apalagi bagi pelaku usaha yang tidak memiliki account di media sosial sehingga terkendala dalam hal promosi produk. Tidak heran jika event-event seperti ini menjadi penting untuk sarana promosi. Selain itu RKB akan berupaya untuk pro aktif menggandeng UKM yang ada, aktif mengikuti event-event pameran di waktu-waktu mendatang. Ia berharap pelaku usaha dapat aktif mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan sehingga menambah wawasan dan lebih dikenal publik secara luas.

Beberapa UKM yang digandeng RKB untuk mengikuti pameran saat itu antara lain yang bergerak di bidang kuliner dan kerajinan tangan. Sebenarnya masih banyak UKM yang dapat dilibatkan namun karena persiapan yang dilakukan memang cukup sempit sehingga hanya enam UKM yang siap. Selain itu UKM-UKM lain juga banyak yang dirangkul oleh beberapa lembaga dan instansi yang juga ikut dalam event perdana tersebut.

Meskipun waktu serba sempit namun pihaknya salut karena UKM yang ada mampu mempersiapkan diri dengan maksimal dan semua berjalan lancar sejak pembukaan hingga selesai event. “UKM yang kami bina sangat antusias begitu diberitahukan untuk mengikuti pameran. Meskipun informasi kami terima sore hari sebelum pelaksanaan event namun dapat dilakukan dengan baik. Jadi persiapannya harus dipercepat. Sebenarnya kalau informasi kami terima lebih cepat tentu yang ikut bisa lebih banyak dan kami juga bisa lebih prepare,”jelasnya kepada ARAFURA News di halaman Kantor Bupati belum lama ini.

Dibaca 37 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.