SOP Penggunaan Senjata Api Disosialisasikan | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Para anggota saat mengikuti sosialisasi (foto:ist) Para anggota saat mengikuti sosialisasi (foto:ist)

SOP Penggunaan Senjata Api Disosialisasikan

Papua Selatan Penulis  Kamis, 18 Juli 2019 20:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam tugas dan fungsi kepolisian yang kesehariannya berhadapan dengan pelaku kejahatan tentu memerlukan alat untuk melumpuhkan pelaku kejahatan seperti senjata api. Namun untuk mencegah penyalahgunaan senjata api oleh anggota Polri maka Bidkum Polda Papua memberikan sosialisasi peraturan Kapolda Papua tentang SOP penggunaan senjata api bertempat di ruang aula Polres Merauke Selasa lalu. Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung,SH melalui Kabag Sumda Kompol Ridwan,SH menerima langsung kunjungan tim sosialisasi dari Bidkum Polda Papua yang diketuai oleh Kasubbid Sunluhkum Bidkum Polda Papua, AKBP Syamsuddin Mahmud, SE di dampingi Kaur Senkum Subbid Suluhkum Bidkum Polda Papua, Kompol Aguatinu,SH.MH.

Dalam arahannya Kabag Sumda mengharapkan agar anggota dapat mengikuti sosialisasi dengan seksama yang dalam hal ini melibatkan para perwira dan anggota. Hal ini penting karena ini sebagai pendukung dalam melaksanakan tugas di lapangan. "Kami minta kepada anggota agar aktif bertanya kepada tim tentang apa saja yang diperbolehkan dan tidak boleh dilakukan dalam penggunaan senjata api ketika melaksanakan tugas sehari-hari sehingga tidak terjadi penyalahgunaan senjata,"harapnya.

Sementara itu Ketua Tim Bidkum Polda Papua, AKBP Syamsudin Mahmud,SE mengatakan bahwa pihaknya telah menyusun draft peraturan Kapolda tentang SOP penggunaan senjata dan perintah Kapolda langsung harus disosialisasikan. “Dalam sosialisasi ini kami juga ingin meminta saran untuk ditambahkan pada peraturan Kapolda karena masing-masing karakteristik wilayah Polres berbeda beda. Di samping itu kami dari Bidkum membuat peraturan ini untuk mencegah penyalahgunaan senjata api dalam pelaksanaan tugas anggota Polri,"ungkap AKBP Syamsudin.

Dibaca 46 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX