RSUD Jayapura Menuju Akreditasi Paripurna Bintang 5 | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Direktur RSUD Jayapura beserta staf saat menggelar acara syukuran Direktur RSUD Jayapura beserta staf saat menggelar acara syukuran

RSUD Jayapura Menuju Akreditasi Paripurna Bintang 5

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 16 Juli 2019 20:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Setelah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura pada 8 Juli lalu, drg. Aloysius Giyai langsung bergerak cepat menata rumah sakit tersebut.

Menata RSUD Jayapura diantaranya membangun gedung instalanasi rawat jalan, memagar kelling rumah sakit, menata pedagang disekitar rumah sakit, pusat gedung pengelolaan administrasi dan lain-lain.

Meski memiliki peralatan kesehatan serba canggih, Sumber Daya Manusia (staf dan dokter) yang memadai, RSUJ Jayapura dikatakan masih terakreditasi Madya.

Plt Direktur RSUD Jayapura menghimbau kepada jajarannya agar rumah sakit yang dipimpinnya wajib mendapatkan Akreditasi Paripurna Bintang 5.

"Itu wajib. Hanya mekanisme pelayanannya saja yang harus diperbaiki. Harus ada komitmen bersama dalam bekerja. Terapkan kerja sesuai dengan tugas kerjanya masing-masing," jelas Aloysius dalam acara Syukuran dan Penyerahan RSUD Jayapura di Aula RSUD Jayapura, Selasa (16/7/19).

Aloysius mengaku, jabatannya sebagai direktur merupakan amanat dari Tuhan untuk mengevaluasi pengelolaan RSUD Jayapura agar mendapat Akreditas Paripurna Bintang 5.

"Itu amat penting. Hilangkan permusuhan. Mari kerja sungguh-sungguh. Saya minta semua Pokja komitmen dalam bekerja. Apa yang dibenahi ini wajib didukung masyarakat dan pemerintah. Bukan karena inovasi dan misi saya tapi ini tuntutan pelayanan wajib dilakukan," jelasnya.

Aloysius berpesan kepada jajarannya agar bekerja tidak main-main dengan pelayanan kepada masyarakat. Selain memperjuangkan RSUD Jayapura agar lebih baik lagi, Aloysius komitmen memperjuangkan hak pegawainya.

"Hak, kewajiban dan tanggung jawab harus sama-sama jalan," pungkasnya.

Dibaca 101 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX