Papua New Gunea ‘Lirik’ Prospek Merauke | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Bupati Freddy Dan Mr.Segi Akisa beserta jajaran berfoto usai penjemputan (foto:iis) Bupati Freddy Dan Mr.Segi Akisa beserta jajaran berfoto usai penjemputan (foto:iis)

Papua New Gunea ‘Lirik’ Prospek Merauke

Papua Selatan Penulis  Selasa, 16 Juli 2019 20:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Internasional Papua New Gunea, Mr.Segi Akisa mengunjungi Kabupaten Merauke kemarin guna melihat secara langsung prospek yang ada di Merauke, terkait dengan pengembangan-pengembangan yang dapat dilakukan ke depan dalam hal ini kerjasama di bidang ekonomi perdagangan. Adapun kunjungannya memang bukan kunjungan kerja resmi namun kebetulan dirinya sempat melakukan kunjungan ke Jakarta dan sebelum kembali ke negaranya lewat Jayapura, pihaknya menyempatkan diri berkunjung ke Kabupaten Merauke.

Mr.Segi sendiri belum lama ditunjuk sebagai wakil menteri dan sejak beberapa bulan lalu memang sudah merencanakan untuk berkunjung ke Merauke. Terlebih lagi dirinya juga berasal dari wilayah selatan sehingga berbatasan langsung dengan Merauke dan Boven Digoel. Bupati Merauke, Frederikus Gebze usai menjemput Wakil Menteri Papua New Gunea tersebut mengungkapkan bahwa pemerintah menyambut baik kunjungan wakil menteri dari negara tetangga itu karena merupakan momentum yang baik dimana Papua New Gunea mau melirik negara kita khususnya Kabupaten Merauke.

“Ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri sebab Indonesia mendapat penghormatan dan penghargaan melalui kunjungan kali ini. Beliau akan mengunjungi pelabuhan, melihat kondisi pertanian dan lain sebagainya dalam rangka menjalin kerjasama antar kedua negara,”ujar bupati saat ditemui wartawan di VIP Room Bandara Mopah.

Dibaca 187 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.