Ratusan Siswa SMAN 1 Ikut Penyuluhan Narkoba | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Para siswa saat menyimak materi (foto:ist) Para siswa saat menyimak materi (foto:ist)

Ratusan Siswa SMAN 1 Ikut Penyuluhan Narkoba

Papua Selatan Penulis  Selasa, 16 Juli 2019 20:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kanit I Satuan Narkoba Polres Merauke Aiptu Rivai, S.Sos dan anggotanya memberikan penyuluhan narkoba bagi ratusan murid SMA Negeri 1 Merauke Senin lalu. Upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di masyarakat terutama di kalangan remaja yang masih duduk di bangku sekolah, merupakan program Polres Merauke bekerjasama dengan seluruh pihak sekolah terutama saat ajaran baru seperti saat ini.

Penyuluhan tersebut diikuti sebanyak 450 peserta. Dalam materinya Kanit Narkoba menyampaikan bahwa bahaya dari pengguna narkoba, antara lain bisa merusak perekonomian masyarakat khususnya bagi kalangan pengguna. Sebab efek samping dapat merusak sel-sel saraf dari komponen otak, selain itu dapat berdampak buruk yang mengakibatkan pengguna dapat melakukan perbuatan brutal, mencuri ataupun membunuh seseorang demi mendapatkan uang untuk membeli narkoba.

“Untuk itu hal harus kita jelaskan kepada anak-anak kita, bahwasanya pengaruh narkoba sangatlah berbahaya. Selaku orang tua marilah kita mengawasi kegiatan anak kita dan harus mengontrol prilaku sehari hari yang ditunjukkan mereka. Periksa tas bawaannya sewaktu pulang sekolah, ini dilakukan bukan untuk mencurigai, melainkan demi keselamatan anak itu sendiri dari bahaya narkoba,” jelas Aiptu Rivai. Pihak kepolisian sangat mengharapkan bantuan dan partisipasi guru terkait guna mencegah penyakit masyarakat yang meresahkan seperti masalah narkoba dan miras. Jika mengetahui agar dapat melaporkan.

Dibaca 104 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.