Para Siswa Diminta Tertib Berlalu Lintas | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Para siswa saat mengikuti penyuluhan (foto:ist) Para siswa saat mengikuti penyuluhan (foto:ist)

Para Siswa Diminta Tertib Berlalu Lintas

Papua Selatan Penulis  Selasa, 16 Juli 2019 20:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kaurbin Ops Satuan Lantas Polres Merauke Iptu Gidion Tehuayo,S.Ip dan anggotanya memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas di jalan raya kepada murid-murid SMA Plus Muhamadiyah dan SMP Buti Merauke Senin lalu. Adapun materi yang ditonjolkan antara lain tentang tata tertib berlalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009.

Menurutnya, penting mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran semua komponen masyarakat. Pelanggaran lalu lintas di jalan raya dari tahun ketahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus.

Mulai kasus tidak menggunakan helm, kelengkapan pribadi seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK, kelayakan kendaraan sampai dengan etika dalam berkendara. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas dan alcohol. Dengan diadakannya penyuluhan ini harapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan dapat terciptanya disiplin berlalu lintas bagi para murid baik SMP dan SMA yang ada di Kota Merauke.

Dalam kesempatan tersebut diperagakan pula 12 gerakan pengaturan lalu lintas dengan tujuan agar di saat siswa melihat gerakan tersebut di lapangan maka sudah mengerti maksud dan tujuan dari gerakan tersebut. Sebelum mengakhiri penyuluhan, Iptu Gidion berpesan agar para siswa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dibaca 39 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.