Komit Laksanakan Tugas, Optimalkan Personil | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Kantor Satpol PP Merauke (foto:iis Kantor Satpol PP Merauke (foto:iis

Komit Laksanakan Tugas, Optimalkan Personil

Papua Selatan Penulis  Selasa, 16 Juli 2019 20:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Elias Refra mengemukakan bahwa personil yang dimiliki jajaran Satpol PP masih sangat terbatas karen hingga sekarang yang ada baru 100 lebih personil. Padahal untuk tipe A, di sejumlah daerah sudah mencapai jumlah 200 lebih personil. Namun secara bertahap jumlah yang ada sudah mendekati angka 200 karena sudah mencapai kurang lebih 180 orang. Untuk itu ia komit untuk memperjuangkan jumlah personil agar dapat memenuhi kebutuhan yang ada sehingga benar-benar dapat dikatakan ideal khususnya untuk lingkup Satpol PP Merauke.

“Sebab personil yang kita miliki disebar untuk stand by di sejumlah rumah pejabat, kantor dan di Pelabuhan Kelapa Lima. Tentunya dengan pembagian ini jumlah personil akan berkurang namun dengan jumlah yang terbatas tersebut masih dapat kita optimalkan,” terang Elias kepada ARAFURA News di ruang kerjanya belum lama ini. Menurutnya, komunikasi dan koordinasi memiliki peran penting agar dapat memaksimalkan personil yang ada terutama dalam menyamakan langkah ketika hendak turun ke lapangan dan menyelesaikan berbagai persoalan.

Persoalan-persoalan yang dihadapi menjadi sebuah pembelajaran bagi pihaknya, bagaimana agar dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan baik. “Kita tidak mungkin mengatakan diri kita sudah hebat. Namun semua berjalan apa adanya dan kita berupaya menyelesaikan persoalan secara bersama,”ungkapnya. Menurut Elias, Satpol PP harus dapat menempatkan diri sebagai petugas juga sebagai pelayan masyarakat agar segala sesuatu dapat berjalan baik. Jika masih terdapat kekurangan maka itu sifatnya manusiawi namun pihaknya tetap berupaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Dibaca 108 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.