KONI Tunjuk Tim Sepak Bola Bentukan Yance Kambu untuk Pra PON | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

KONI Tunjuk Tim Sepak Bola Bentukan Yance Kambu untuk Pra PON

Papua Barat Penulis  Selasa, 16 Juli 2019 14:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat, menunjuk tim sepak bola Papua Barat bentukan Wakil Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Papua Barat, Yance Kambu sebagai tim yang akan ikut Pra PON mendatang.

Penunjukkan itu, sehubungan dengan adanya dua kubu yang melakukan seleksi atlet sepak bola Papua Barat yang akan mengikuti Pra PON di tubuh Asprov PSSI Papua Barat.

“Saat ini KONI Papua Barat resmi ambil alih tim yang sudah disiapkan oleh Wakil Ketua Asprov Yance Kambu. Jadi, pak Yance Kambu yang sudah memperiapkan tim jauh hari untuk Pra PON telah dipercaya oleh KONI untuk memimpin tim sepak bola Papua Barat di Pra PON menuju PON 20 tahun 2020,” ujar Humas KONI Papua Barat, Allosius Manupapami, kepada Tabura Pos di Sekretariat Pusat Pelatihan Daerah Papua Barat, Senin (15/7).

Dia menjelaskan, alasan penujukkan tim sepak bola bentuka Yance Kambu sebagai tim Papua Barat yang akan ikut pra PON karena dalam beberapa kali undangan rapat undangan yang dibuat KONI Papua Barat, kepada pengurus Asprov PSSI Papua Barat, yang selalu hadir adalah Wakil Ketua, sedangkan Ketua tidak pernah hadir.

“Itulah sebabnya KONI menghormati persiapan uang sudah jauh-jauh hari dilakukan oleh pak Yance dan keaktifa beliau dalam memenuhi undangan yang pernah KONI tujukan ke pengurus. “Setiap ada undangan yang dibuat KONI untuk membahas terkait persoalan yang ada di tubuh Asprov PSSI, yang hadir hanya wakil ketua saja,” jelas Manupapami.

Dijumpai ditempat yang sama, Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Barat, Yance Kambu mengatakan, kisruh terkait atlet mana yang ikut Pra-PON sudah selesai dan pihaknya akan fokus dalam membina atlet-atlet yang telah disiapkan ketahap pemantapan untuk ikuti Pra-PON.

Dia menjelaskan, saat ini atlet yang sudah lama diseleksi dan dilatih adalah tim sepak bola putra. “Untuk tim sepak bola putri, saat ini kita dengar sedang ada dalam tahapan seleksi, dan nanti kita akan atur dan koordinasikan,” jelasnya.

Yance mengaku tetap membuka diri kepada semua rekan-rekan pencinta sepak bola, untuk kebaikan bersama, sebab sepak bola bukan hanya PON saja, tetapi merupakan bagian dari hidup anak Papua.

Yance mengaku tidak mengurus masalah danan, karena hal itu sudah diurus oleh KONI Papua Barat. “Terkait pendanaan itu sepenuhnya kita serahkan ke KONI. Pastilah KONI akan biayai,” terangnya.

Sementara, salah satu atlet sepak bola putra Yan Akwan merasa senang karena telah mendapat kepastian dari KONI Papua Barat, bahwa tim bentukan Yanca Kambu yang akan mewakili Papua Barat ikut dalam seleksi Pra PON.

“Perjuangan masih panjang dan berat, jadi kami mohon doa Bapa, Mama dan saudara/I semua, agar kami bisa lulus dalam Pra PON untuk ikut ke PON XX tahun 2020 nanti,” ujarnya yang ditemui Tabura Pos ditempat yang sama.

Yan mengaku, dirinya bersama teman-teman lain masih membutuhkan berbagai perlengkapan seperti kostum untuk pertandingan dan latihan. Dia berharap mendapat perhatian dari pihak terkait.

Berdasarkan susunan official tim Prakualifikasi PON Papua Barat sebagai berikut, Manager adalah Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw, Wakil Manager Yance Kambu, kepala pelatih adalah Robby Maruanaya. Sedangkan jumlah pemain yang telah terseleksi sebanyak 34 pemain. [CR46-R4] 

Dibaca 154 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.